Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia Beri Beasiswa Bagi Mahasiswa Terbaik di 24 Universitas
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia menghadirkan program Tokopedia Scholarship, pemberian beasiswa kepada mahasiswa tahun ketiga terbaik jurusan teknik dan data di lebih dari 20 universitas negeri dan swasta di Indonesia. Hal ini ditujukan untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia di Indonesia melalui kemudahan akses masyarakat dalam memperoleh pendidikan tinggi. “Perusahaan teknologi Tokopedia terus berkomitmen untuk mendukung pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia, salah satunya melalui dukungan terhadap akses pendidikan tinggi. Program Tokopedia Scholarship diharapkan dapat mendorong pengembangan talenta-talenta terbaik di bidang teknologi dan menjembatani kebutuhan industri dengan universitas,” ujar Fitri Naviati, Employer Branding Lead Tokopedia.

Baca Juga: Tokopedia Buka Pusat Riset AI di UI Depok

Program Tokopedia Scholarship memberikan beragam tunjangan dana untuk mahasiswa, yaitu Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama dua semester, uang buku Rp 1.000.000 per semester, penanggungan biaya wisuda dan uang saku sebesar Rp 3.000.000 per bulan. Saat ini Tokopedia Scholarship telah bekerja sama dengan lebih dari 20 universitas negeri dan swasta dari berbagai daerah di Indonesia, dan akan bekerja sama dengan lebih banyak universitas kedepannya. Persyaratan Beasiswa Mahasiswa calon penerima beasiswa diharuskan memenuhi kriteria sebagai berikut: 1. Mahasiswa dari jurusan yang terkait dengan teknik dan data (contoh: Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Matematika, Statistika, Teknik Industri dan sebagainya). 2. Memiliki prestasi di bidang akademik dan non-akademik. 3. IPK minimum 3,30/4,00 dan memiliki komitmen untuk mempertahankan IPK tersebut. 4. Tertarik dengan perkembangan teknologi di industri internet. 5. Berkeinginan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Tokopedia Scholarship. 6. Tidak terikat dengan program beasiswa manapun.

Baca Juga: Perjalanan Tokopedia Selama 2018, GMV Meroket 4 Kali Lipat

Tahapan Pengajuan Beasiswa Berikut tahapan dalam pengajuan beasiswa: 1. Mahasiswa mendaftarkan diri melalui formulir beasiswa yang telah didistribusikan oleh Tokopedia kepada masing-masing mitra universitas. 2. Proses seleksi akan berlangsung selama dua bulan. 3. Pengumuman akan dikirimkan melalui e-mail kepada mahasiswa penerima beasiswa dan universitas terkait. Mitra Universitas Saat ini Tokopedia telah bekerja sama dengan lebih dari 20 universitas negeri dan swasta dari berbagai daerah di Indonesia: 1. Universitas Indonesia 2. Institut Teknologi Bandung 3. Universitas Kristen Duta Wacana 4. Universitas Gajah Mada 5. Institut Teknologi Sepuluh Nopember 6. Universitas Brawijaya 7. Universitas Katolik Parahyangan 8. Universitas Multimedia Nusantara 9. STMIK AKAKOM 10. Telkom University 11. Universitas Islam Indonesia 12. Universitas Ciputra 13. Universitas Negeri Semarang 14. Universitas Diponegoro 15. Universitas Airlangga 16. Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta 17. Universitas Atma Jaya Yogyakarta 18. Bina Nusantara 19. Institut Pertanian Bogor 20. Institut Teknologi DEL 21. Universitas Kristen Maranatha 22. Universitas Padjadjaran 23. Universitas Kristen Petra 24. Universitas AMIKOM Yogyakarta

SHARE:

XL Axiata: Periode Ramadan dan Lebaran Trafik Streaming Capai 60%

Elon Musk Posting Foto Roket, Komentari Perang Israel-Iran