Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia Care Boyong 10 Penghargaan Customer Service Tingkat Dunia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia Care kembali memborong penghargaan dari ajang kompetisi bergengsi, Contact Center World Awards 2022, untuk yang keempat kalinya. Pada ajang kompetisi untuk praktisi Customer Service terbaik di dunia kali ini, Tokopedia Care sukses meraih 10 piagam secara keseluruhan.

Sebanyak 9 medali emas berhasil dimenangkan dalam beberapa kategori, yakni Best VIP Team, Best in Technology Innovation - Internal Solution, Best in Organizational CX, Best Use of Self Service Technology, Best Use of Social Media, Best Customer Service Professionals, Best Customer Service Management, Best Supervisors, dan Best Workforce Planning.

Sedangkan ada satu medali perak yaitu Best in Customer Service.

Baca Juga:
CTO dan CIO Tokopedia Masuk Daftar Bergengsi CIO100 ASEAN 2022

Tokopedia Care sendiri merupakan pusat layanan konsumen Tokopedia yang dibentuk dengan tujuan memudahkan pengguna, baik penjual maupun pembeli saat ada kendala atau pun pertanyaan seputar transaksi di Tokopedia.

"Tokopedia Care berperan sebagai lapisan pertama untuk memastikan pelanggan merasa puas, dibantu, dan sepenuhnya merasakan pengalaman terbaik dari bisnis dan layanan. Jadi, ini akan menjadi ukuran bagaimana Pelanggan mendapatkan kepercayaan bisnis dan kembali menggunakan bisnis, atau bahkan mempromosikan bisnisnya," kata Rudy Dalimunte, SVP of Sales, Operations, and Product, Tokopedia dalam keterangan resminya, dikutip Jumat (9/12/2022).

Di ajang ini, Tim Tokopedia Care juga mendapat predikat "The Dream Team" dan Tokopedia menjadi satu-satunya perusahaan e-commerce yang mendapatkan penghargaan ini yang merupakan penghargaan bagi perusahaan yang secara jelas berinvestasi dalam pelatihan, pendidikan, dan rencana karir untuk membantu staf berkembang dan berkontribusi di seluruh perusahaan.

Tokopedia setara dengan perusahaan terdepan lainnya seperti BCA, HSBC, Pertamina, Multichoice, ONQ, dan lain-lain.

Tahun 2022 ini, menjadi tahun ke-4 tim Tokopedia Care mengikuti ajang Contact Center World. Sebelumnya, pada bulan Juli lalu, Tokopedia berhasil memenangkan 21 kategori penghargaan pada level Asia Pasifik diantaranya 14 medali emas (Gold), 6 medali silver (Silver) dan 1 medali perunggu (Bronze).

Baca Juga:
Tren dan Inovasi dari Tokopedia Setahun ke Belakang

Secara konsisten, kategori yang Tokopedia ikut sertakan selama 4 (empat) tahun terakhir salah satunya Best Use of Self Service Technology. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Tokopedia Care yang fokus pada peningkatan mutu pelayanan pengguna dengan berbagai layanan berbasis digital yang terintegrasi oleh Artificial Intelligence (AI) sehingga mampu menjawab semua pertanyaan pengguna dengan cepat.

"Di saat banyaknya perusahaan yang menerapkan Customer Experience saat ini, inovasi CX yang dimiliki Tokopedia telah memberikan dampak positif bagi perusahaan, pengguna, dan industri Customer Service di Indonesia, melalui berbagai upaya untuk mencapai ekspektasi pengguna, membangun kepercayaan pengguna, dan terhubung secara emosional dengan pengguna," ujar Rudy.

SHARE:

Peminat Makin Banyak, Kenapa MG Belum Jual Maxus 9?

CEO Perusahaan Teknologi Investasi Triliunan ke Indonesia, Pengamat: Harus Jelas Pembuktiannya