Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia dan Shopee Ramai-Ramai Gencarkan Potensi Produk Lokal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Beberapa perusahaan e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee ramai-ramai mendorong potensi produk lokal. Shopee misalnya, perusahaan memiliki inisiatif "Shopee Pilih Lokal" untuk mendukung pertumbuhan ekonomi domestik.

Selama semester pertama 2024, fitur tersebut berhasil menarik lebih dari 29 juta pengunjung dan menjadi ruang bagi konsumen untuk menemukan produk-produk lokal yang berkualitas. Fitur 'Shopee Pilih Lokal' menjadi salah satu bentuk dukungan Shopee untuk memperkuat brand awareness di tingkat nasional.

Selain itu, perusahaan juga menggelar kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September lalu untuk mendongkrak pertumbuhan bisnis brand lokal. “Bagi Shopee, semua inisiatif yang kami lakukan selalu didasari oleh komitmen kami untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM," kata Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia melalui keterangan resminya.

Baca Juga:
Cakar Bisnis Sea Group di Indonesia: dari Shopee Hingga Garena

Menurutnya, kampanye 9.9 Super Shopping Day menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia.

Selain Shopee, Tokopedia juga turut meramaikan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September dengan merekomendasikan sederet brand lokal. Brand lokal tersebut khususnya produk olahraga yang menunjang gaya hidup sehat masyarakat Indonesia.

"Untuk membantu masyarakat meningkatkan kebugaran jasmani, Tokopedia dan ShopTokopedia menghadirkan beragam promosi atau kampanye, yaitu Sports, Beli Lokal, dan Promo Guncang 9.9. Lewat kampanye tersebut, masyarakat bisa membeli produk sportswear seperti pakaian, sepatu, dan aksesoris olahraga maupun peralatan olahraga dengan lebih terjangkau," kata Communications Senior Lead Tokopedia and ShopTokopedia, Antonia Adega.

Menurutnya, melalui kampanye seperti Sports di Tokopedia, serta Beli Lokal dan Promo Guncang 9.9 di Tokopedia maupun ShopTokopedia, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat di seluruh wilayah di Indonesia makin mudah dan terjangkau dalam mendapatkan produk olahraga.

"Mari bersama-sama rayakan Hari Olahraga Nasional dengan memakai produk dari brand lokal," tutup Antonia.

SHARE:

Broom Kantongi Pendanaan Series A+ untuk Ekspansi Pasar

TikTok Dituding Langgar Undang-Undang Privasi Anak