Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tokopedia Fashion Market Jadi Panggung Khusus Brand Lokal
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia hari ini resmi membuka pergelaran Tokopedia Fashion Market. Pergelaran ini berlangsung secara offline hingga 11 Februari 2024 di Kota Kasablanka dan secara online pada 19-29 Februari 2024 di situs maupun aplikasi Tokopedia.

"Tokopedia Fashion Market memberi panggung khusus bagi brand fashion lokal untuk meningkatkan awareness hingga penjualan," jelas Head of Fashion Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo saat ditemui Technologue.id di pembukaan acara Tokopedia Fashion Market, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga:
Permudah Transaksi Konsumen, Tokopedia Luncurkan Fitur Baru 'Ambil di Tempat'

Aldy menambahkan, industri fashion di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Bahkan, ekonomi kreatif saat ini menjadi penyumbang sekitar 7,8% dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Industri fashion juga menempati posisi ke-dua terbesar penyumbang PDB ekonomi kreatif.

“Di Tokopedia, sejumlah wilayah mengalami peningkatan tertinggi jumlah penjual produk fesyen sepanjang tahun 2023, antara lain Bangkalan (Jawa Timur), Lebak (Banten) dan Tanjung Pinang (Kepulauan Riau) dengan rata-rata kenaikan hampir 1,5 kali lipat,” tambah Aldhy.

Tingginya permintaan masyarakat akan produk fesyen terlihat dari tren belanja online di Tokopedia sepanjang tahun 2023. Sejumlah wilayah mengalami peningkatan tertinggi transaksi produk fesyen melalui Tokopedia, antara lain Raja Ampat (Papua Barat), Yahukimo (Papua Pegunungan) dan Puncak Jaya (Papua Tengah) dengan rata-rata kenaikan hampir 2 kali lipat.

“Data internal Tokopedia tercatat bahwa sejumlah produk mengalami transaksi tertinggi sepanjang 2023 di kategori Fesyen Wanita, antara lain jam tangan, sandal dan tas. Sedangkan di kategori Fesyen Pria, yaitu t-shirt, sneakers dan tas,” ucap Aldhy.

Pengunjung Tokopedia Fashion Market dapat mengikuti kegiatan menarik di bazar, seperti fashion show, hadiah menarik setiap pembelian kelipatan Rp100.000 lewat program reward card, photo booth dan lain-lain. Selain bisa membeli beragam produk fesyen dari sederet brand fashion lokal, seperti Benang Jarum, merché, Prepp Studio, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
Tokopedia Lahirkan Berbagai Fitur Hemat Belanja Online

"Pengunjung juga bisa mengakses produk kecantikan dan sport apparel dari penjual di Tokopedia yang juga berpartisipasi di bazar Tokopedia Fashion Market," tutup Aldhy.

Sebagai informasi, selain membuka Tokopedia Fashion Markte, Tokopedia juga meluncurkan fitur baru yakni 'Ambil di Tempat'. Melalui fitur ini, konsumen bisa mengambil barang pesanan langsung di lokasi bazar seperti Tokopedia Fashion Market.

SHARE:

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja