Tokopedia Gelar Muslim Fash Forward, Dukung Industri Fesyen Muslim Lokal

- Advertisement -

​​Technologue.id, Jakarta – Tokopedia mengadakan acara Muslim Fash Forward sebagai bentuk dukungan terhadap penggiat UMKM fesyen muslim lokal.

Kampanye Muslim Fash Forward ini dihelat mulai dari 24 Agustus hingga 10 September 2021.

Gelaran Tokopedia Muslim Fash Forward ini menghadirkan beragam pilihan produk fesyen muslim dari ratusan pegiat usaha dalam negeri, diantaranya Ederra Indonesia, ViviZubedi dan NRHxNabilia. Kampanye tersebut juga menggandeng sejumlah UMKM binaan Kemenparekraf RI.

Baca Juga:
Tokopedia HyperLocal Percepat Digitalisasi UMKM Lokal

Pemilik Usaha VIVIZUBEDI, Vivi Mar’i Zubedi, mengatakan bahwa pemanfaatan teknologi menjadi hal penting yang sangat bagi setiap pegiat usaha untuk bisa beradaptasi di tengah pandemi.

“Dengan memaksimalkan penjualan ViviZubedi lewat Tokopedia, kini masyarakat dari Papua pun bisa mendapatkan produk kami dengan mudah. Bahkan omzet kami meningkat 3x lipat sejak bergabung di Tokopedia pada Mei 2021,” katanya.

Di sisi lain, Influencer sekaligus Pemilik Usaha NRHxNabilia, Nabila Hatifa, mengatakan bahwa pandemi menyebabkan omzet usahanya turun hingga 60%.

“Kondisi ini justru mendorong kami agar cepat beradaptasi lewat teknologi. Ternyata langkah tersebut disambut dengan sangat baik oleh pembeli. Penjualan kami meningkat 10x lipat selama Q2 2021 dibanding awal kami bergabung di Tokopedia pada awal 2019,” ujar Nabila.

Selama kampanye Muslim Fash Forward berlangsung, berbagai merek fesyen muslim ternama memberikan banyak promo mulai dari diskon hingga 90%, flash sale mulai dari Rp15.000, Rilisan Spesial (produk eksklusif yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia) dan masih banyak lainnya.

Ada juga program ‘Bersatu dalam Kebaikan’ dimana 10% dari hasil penjualan akan didonasikan melalui Tokopedia Salam untuk mendukung pengembangan bisnis UMKM lokal.

Baca juga:

Cara Tokopedia Dorong Penjualan UMKM Fesyen Muslim Lokal saat Ramadan

Sebelumnya, Tokopedia telah mengadakan berbagai kampanye untuk mendukung para pegiat usaha fesyen muslim lokal mendapatkan panggung seluas-luasnya.

Misalnya pada Ramadan 2021, Tokopedia menggandeng Kemenperin RI dan sejumlah UMKM fesyen muslim lokal untuk menggelar kampanye Ramadan in Style. Kampanye tersebut disambut dengan antusiasme yang tinggi oleh masyarakat.

Pertumbuhan industri fesyen muslim lokal terus menggeliat meski berada di tengah pandemi. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan transaksi melalui e-commerce.

“Kategori Fashion di Tokopedia, yang terdiri dari berbagai produk fesyen muslim lokal, menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama Q2 2021 dibanding Q2 2020,” ujar Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, Falah Fakhriyah, saat konferensi pers virtual, Selasa (24/8/2021).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories