Technologue.id, Jakarta – Tokopedia kembali menggelar malam perayaan Semarak Ramadan Ekstra, pada hari Kamis, 16 Mei 2019, untuk menyambut puncak event belanja online terbesar selama bulan suci tahun ini.

Rangkaian Ramadan Ekstra tahun kedua ini digelar dari tanggal 6 Mei 2019 sampai dengan puncak perayaan Ramadan Ekstra pada tanggal 17 Mei 2019.

Baca Juga:
Tokopedia Gelar Ramadan Ekstra 2019, Ini Dia Penawaran Menariknya

Sebelum puncak perayaan, masyarakat disajikan pengalaman berbelanja interaktif yang diperkenalkan antara lain Tap-tap Mantap dan Tokopedia Play.

Mulai dari Ramadan Ekstra di tahun lalu, Tokopedia sudah mulai memperkenalkan pendekatan yang mengintegrasikan teknologi mobile, interaksi langsung secara offline dan online, serta tayangan hiburan sebagai puncaknya di berbagai platform, sebagai upaya untuk memperkaya pengalaman para pengguna dalam menemukan semua hal yang mereka cari.

Dengan diperkenalkannya Tokopedia ByMe belum lama ini, fitur terbaru yang memungkinkan siapapun memberikan dan mendapatkan rekomendasi produk favorit, para Tokopedia ByMe Influencer, yang berasal dari kalangan artis dan social media influencer, juga akan turut berpartisipasi dan meramaikan tradisi belanja terbesar Tokopedia ini.

“Animo masyarakat yang sangat besar di ajang Ramadan Ekstra tahun lalu, memacu kami sebagai perusahaan teknologi, untuk terus memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna Tokopedia, dalam mempersiapkan dan berbelanja kebutuhan Ramadan mereka,” ujar Nuraini Razak, VP of Corporate Communications Tokopedia, saat acara Semarak Ramadan Ekstra 2019, di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga:
Tiga Aktivitas Ngabuburit Paling Diminati Pengguna Tokopedia

Pada Ramadan Ekstra tahun sebelumnya, Tokopedia mencatat nilai penjualan yang luar biasa berkat tingginya antusiasme masyarakat. Selama bulan Mei 2018, Tokopedia dikunjungi oleh 73 juta masyarakat Indonesia, dimana jumlah ini setara dengan 13 kali jumlah penduduk negara Singapura.

Bahkan nilai transaksinya pun ikutan melonjak drastis. Transaksi yang terjadi pada satu hari saat puncak Ramadan Ekstra di 25 Mei 2018 setara dengan jumlah transaksi Tokopedia selama lima tahun pertamanya.

“Antusiasme tahun lalu tinggi sekali.
Satu hari transaksi di hari puncak sama seperti jumlah transaksi dengan lima pertama tahun Tokopedia. Untuk tahun ini, semoga ada peningkatan dibanding tahun sebelumnya,” tuturnya.

Tercatat, produk terlaris selama periode Ramadan Ekstra tahun lalu adalah baju koko, baju gamis dan kurma.

Ramadan Ekstra 2019 yang diselenggarakan oleh Tokopedia ini akan menghadirkan sederet nilai tambah kepada masyarakat Indonesia, khususnya pengguna. Termasuk diantaranya Gratis Ongkos Kirim, Kupon THR (Tokopedia Hadiah Ramadan), dan Undian Paket.