HomeHeadlineTokopedia Women in Tech 2021 Siap Empower Perempuan di Bidang Teknologi

Tokopedia Women in Tech 2021 Siap Empower Perempuan di Bidang Teknologi

Technologue.id, Jakarta – Tokopedia kembali menggelar konferensi teknologi tahunan, START Women in Tech, secara daring pada Sabtu, 27 November 2021. Ini gelaran kedua kalinya setelah pernah dihelat pada tahun lalu.

START Women in Tech hadir agar pegiat teknologi bisa saling memberikan dukungan, berbagi wawasan dan pengalaman. Sehingga, perempuan Indonesia bisa terinspirasi untuk berkarya dan berinovasi.

“Tujuan utamanya adalah kita ingin empower, kita ingin kasih panggung sebesar-besarnya kepada para perempuan yang berkarya di industri teknologi untuk berbagi pengalaman, wawasan, dan juga pencapaian mereka,” ujar Siti Fauziah atau disapa Puji, Tokopedia Academy Lead, dalam grup media interview secara virtual, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:
Tokopedia Start Summit Extension Kembali Digelar, Bahas Distribusi Sistem Hingga Pengujian

Puji menuturkan, START Women in Tech terbagi menjadi tiga sesi yaitu Keynote Session, Students Session, dan Professional Session.

Keynote Session akan diisi oleh pemaparan dan pengalaman pemimpin perempuan yang bekerja di Tokopedia. Diantaranya ada Melissa Siska Juminto, Chief Operations Officer (COO) Tokopedia dan Leny Suwardi, SVP of Data Protection and Privacy Office Tokopedia.

Sedangkan sesi Students berisikan materi yang dipresentasikan secara ringkas dan sederhana agar mudah dipahami oleh pelajar. Salah satunya akan membahas bagaimana product desaign yang menarik.

Lalu lebih lanjut, Professional Session menyajikan materi yang lebih teknis untuk partisipan yang sudah akrab dengan teknologi. Salah satu materi pembahasannya adalah bagaimana membuat keputusan menggunakan data.

Puji menjelaskan, masing-masing sesi berisikan enam kelas. Sehingga total ada 16 kelas yang bisa diikuti oleh partisipan.

Baca Juga:
Tokopedia START CX First Summit 2021 Resmi Digelar, Bahas Praktik CX

Sementara itu Leny Suwardi, SVP of Data Protection and Privacy Office Tokopedia mengatakan, bahwa sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia berupaya mendukung
kemajuan talenta digital lokal, termasuk talenta perempuan, dan membentuk ekosistem yang kolaboratif demi mengakselerasi tumbuh kembang industri teknologi dalam negeri.

“START Women in Tech diharapkan dapat memberdayakan talenta digital Indonesia, khususnya perempuan, dengan memberikan kesempatan berbagi pengalaman, memperluas wawasan sekaligus jaringan di industri teknologi agar lebih mampu bersaing secara global,” tutur Leny.

Acara START Summit Extension – Women In Tech didukung oleh sejumlah mitra, termasuk Google Cloud Platform, Intel, Deloitte, New Relic dan Bank Bumi Arta. Acara ini dapat diikuti siapa saja, yang memiliki ketertarikan akan bidang teknologi, secara gratis melalui situs Tokopedia Academy.

Digelar pukul 09.30-16.00 WIB, event virtual ini disiarkan melalui Tokopedia Play, situs Tokopedia Academy dan YouTube Inside Tokopedia.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More