Technologue.id, Jakarta – Pada sebuah keyboard QWERTY standar, ada satu buah tombol khusus untuk mengakses menu start pada sistem operasi Windows. Dan kemungkinan, ke depannya Microsoft bakal membuat standar baru untuk menghadirkan tombol sejenis itu.

Mengutip dari TheVerge (18/06/19), Microsoft saat ini tengah mempertimbangkan untuk mengadakan sebuah tombol khusus untuk mengakses aplikasi Office pada sebuah keyboard. Nantinya tombol itu akan menjadi jalan pintas untuk membuka berbagai aplikasi yang tergabung dalam Office.

Tak cuma sebatas itu, Microsoft kabarnya juga bisa saja menyematkan fitur lainnya yang membuatnya lebih menarik, seperti membagikan berbagai dokumen dan file dengan cepat melalui tombol khusus tersebut.

Untuk melihat respon para pengguna, Microsoft sudah melakukan survei untuk mengajukan sejumlah pertanyaan terkait dengan tombol khusus Office. Dan hasilnya, positif. Bahkan, ada yang meminta untuk bisa menghadirkan tombol tersebut pada laptop.

- Advertisement -

Agar tidak mengacak-acak posisi tombol dan desain keyboard yang sudah ada, Microsoft memperkirakan bahwa tombol khusus Office tersebut bisa diletakkan dengan cara mengganti tombol Windows yang ada pada sebelah kanan keyboard. Pasalnya, pada layout keyboard standar, ada dua tombol Windows, yakni sebelah kiri dan kanan.