Technologue.id, Jakarta – Toshiba kembali menunjukkan eksistensinya di pasar laptop, setelah meluncurkan tiga perangkat terbaru dari X-Series (Generasi E). Trio laptop anyar Toshiba yang baru saja diperkenalkan adalah TECRA X40-E, Portégé X30-E, dan Portégé X20W-E.

Laptop-laptop baru dari generasi E ini diklaim telah dirancang untuk memberikan pengamanan yang lebih ditingkatkan, konektivitas tanpa batas, dan durabilitas yang baik.

“Pelucuran dari perangkat-perangkat terbaru kami membuktikan ambisi kami untuk memberikan laptop yang paling cepat dan kuat untuk profesional yang bermobilitas tinggi,” kata Wu Tengguo, Managing Director, Toshiba Singapore dalam rilis yang diterima redaksi Technologue.id.

Baca juga:

- Advertisement -

Asus ROG G703, Notebook Pertama dengan Refresh Rate Layar 144Hz

Portégé X30-E dilengkapi dengan touchscreen non-reflective dan teknologi In-Cell Touch baru yang pengguna untuk berinteraksi dengan konten tanpa mengurangi desain maupun tampilan perangkat. Ditenagai prosesor Intel  Core Generasi ke-8, RAM DDR4 2400MHz, dan dilengkapi dengan penyimpanan SSD 1TB PCIe baru.

Sektor keamanannya dilengkapi touchpad dengan sebuah pembaca sidik jari terpasang bernama SecurePad, tersedia pada seluruh perangkat Portégé dan TECRA. Sebagai tambahan, sebuah kamera IR opsional tersedia untuk autentifikasi wajah melalui Windows Hello maupun Intel Authenticate.

Baca juga:

Bangkit Lagi, Zyrex Optimis Bersaing di Ranah Notebook Tanah Air

Segi konektivitas, laptop-laptop tersebut dirancang untuk menggunakan sebuah Dock2 Thunderbolt 3 opsional yang menyalurkan daya, memampukan transfer data, dan juga sebuah port display yang dapat terambung dengan berbagai port modern. Tak ketinggalan port USB Type-C, port USB3.0, port HDMI, juga sebuah Slot Kartu microSD.

Jajaran perangkat X-Series menawarkan desain ultra-light dengan Portégé X20W-E setipis 15.4mm dan berbobot hanya 1.1kg, lalu notebook dengan ukuran 15.9mm tipe Portégé X30-E hanya berbobot 1.05kg, dan jenis TECRA X40-E dengan ketebalan hanya 16.9mm dan memiliki berat hanya 1.25kg.

Baca juga:

Dell Boyong Jajaran Notebook Baru ke Indonesia

Baik Toshiba TECRA X40-E, Portégé X30-E, dan Portégé X20W-E baru akan tersedia mulai dari kuartal kedua tahun 2018.