DirectTotal Pelanggan Aktif Mencapai 200.000 Sejak Akuisisi, Ini Peningkatan Lainnya yang Dilakukan...

Total Pelanggan Aktif Mencapai 200.000 Sejak Akuisisi, Ini Peningkatan Lainnya yang Dilakukan Oleh Masterweb

Technologue.id, Jakarta – Bulan April tahun 2019 lalu, PT. Master Web Network resmi diakuisisi oleh Exabytes Group yang merupakan perusahaan penyedia layanan hosting terkemuka di Asia Tenggara. Dengan diakuisisinya Masterweb, hal ini tentunya akan menjadi peluang yang sangat baik untuk Masterweb kedepannya.

Indra Hartawan selaku Direktur baru PT. Master Web Network mengungkapkan rasa bangganya ketika ditanya perihal Masterweb yang telah diakuisisi oleh Exabytes. “Saya merasa bangga Masterweb bisa bergabung dengan Exabytes Group dan saya yakin dengan adanya akuisisi ini, Masterweb bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dan memberikan nilai tambah untuk pelanggan dengan pilihan produk lintas negara,” ujar Indra.

Hal ini terbukti setelah setahun lebih bergabung dengan Exabytes, kini Masterweb tumbuh menjadi lebih baik lagi dengan berbagai peningkatan yang dilakukan. Berikut beberapa hal yang telah Masterweb lakukan :

Total Pelanggan Aktif Mencapai 200.000 Pelanggan

Masterweb mengalami peningkatan total pelanggan aktif secara signifikan semenjak akuisisi di bulan April 2019. Dimana total pelanggan aktif mulai meningkat dengan pencapaian 200.000 pelanggan dengan pertumbuhan konstan 10% tiap bulannya.

Perubahan Infrastruktur

Hal lain yang mulai terlihat mengalami peningkatan dari Masterweb adalah dari sisi infrastrukturnya. Semenjak akuisisi, Masterweb melakukan beberapa perubahan dan inovasi dalam infrastrukturnya.

“Adanya peningkatan dari sisi backend dan secara operasionalnya jauh lebih teratur. Lalu ada perbaikan dari software yang bisa menunjang pekerjaan karyawan. Mulai dari adanya fitur freshchat dan freshdesk yang membantu komunikasi dengan pelanggan,” ungkap Indra.

Tak hanya itu, portal pembayaran pelanggan pun mengalami upgrade dan lebih bervariasi lagi. Selain menggunakan paypal, bank, dan fastpay, sekarang pelanggan Masterweb juga dapat melakukan pembayaran via Gopay, Midtrans dan Shopeepay.

“Hal lain yang dilakukan adalah pemutakhiran di sistem tiket yang ada, sehingga berdampak pada perbaikan pada waktu response time dan resolution time yang dirasakan oleh pelanggan kami,” imbuh Indra.

Review Positif Pelanggan

Selain dari segi infrastruktur, terjadi peningkatan terhadap review positif di berbagai platform internet. Tentunya ini akan berpengaruh terhadap rating perusahaan di mata pelanggan. Setelah diakuisisi, review positif dari pelanggan pun mulai berdatangan.

Tercatat pada Google My Business (GMB) Masterweb di tahun ini mengalami peningkatan mencapai 4,4 dari 5 dengan 1.046 Google reviews yang memberikan review positif.

Rating GMB MasterWeb Saat ini
Salah satu review positif pelanggan

Selain review di Google My Business, menurut website HostAdvice (salah satu pusat informasi web hosting di internet yang menyajikan review web hosting secara profesional) menunjukkan bahwa rating Masterweb antara tahun 2019-2020 mencatat skor nilai rata-rata sebesar 8.3 dari 10.

Rating MasterWeb di Website HostAdvice

Persentase Uptime Website

Salah satu kekurangan yang dulu pernah dihadapi oleh Masterweb adalah masalah uptime website. Uptime website menjadi salah satu hal penting bagi para pemilik website dan faktor penentu kualitas sebuah web hosting. Oleh karena itu, salah satu perbaikan setelah akuisisi adalah uptime website.

“Sebelum adanya perbaikan, uptime website di Masterweb hanya berkisar 93%. Tentunya persentase ini menjadi acuan untuk kami tingkatkan,” ujar Johan Suryana, Technical Manager di PT. Master Web Network.

Perbaikan tersebut akhirnya berbuah manis karena saat ini persentase uptime website di Masterweb telah mencapai 99%. “Perbaikan yang dilakukan sudah cukup baik, namun hal ini akan terus dikaji secara berkala oleh tim terkait agar persentase uptime website di Masterweb tetap stabil,” pungkasnya.

Penambahan Produk Baru

Selain perbaikan yang dilakukan setelah akuisisi, Masterweb mulai menghadirkan produk-produk terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya. Mulai dari VPS dengan control panel Plesk Obsidian, Google Ads Express, dan Layanan pembuatan website Web1Menit yang bisa dinikmati dan digunakan oleh para pelanggan Masterweb. Selain itu, akan hadir juga produk terbaru yang segera launching di Masterweb seperti layanan SEO dan Facebook Ads.

Style Media Sosial Yang Baru Dengan 3D Robo

Masterweb Robo merupakan maskot Masterweb yang di design sendiri oleh pendiri Masterweb terdahulu yaitu Dhiar Lukito Adhi. Setelah Masterweb bergabung dengan Exabytes, Masterweb Robo mengalami pembaharuan dengan style terbaru yaitu 3D Robo.

“Dengan hadirnya 3D Robo ini, harapannya dapat membawa kesan terbaru dari Masterweb dengan memberikan sentuhan yang lebih trendy dan modern,” ungkap Indra Hartawan.
Robo Design Lama Style 3D Robo

Style 3D Robo ini mulai diterapkan pada semua desain banner yang ada seperti pada banner blogs, media sosial maupun website utamanya.

Hadirnya Masterweb Events

Semenjak bergabung dengan Exabytes, Masterweb mulai gencar menggelar event offline maupun online yang menarik dan bermanfaat seperti yang sering dilakukan oleh Exabytes. Tujuan dari event yang diselenggarakan Masterweb adalah untuk mengedukasi dengan topik dan materi yang insightful sekaligus membangun hubungan yang lebih baik dengan para pelanggan Masterweb.

Indra menceritakan “Sebenarnya Masterweb dulu pernah menggelar training berbayar. Namun karena satu dan lain hal, kegiatan tersebut tidak dilanjutkan. Padahal menurut histori yang ada, training Masterweb tersebut banyak peminatnya.”

Untuk menunjang hal tersebut, Masterweb mulai meluncurkan platform khusus untuk eventnya yang diberi nama Masterweb Events. Dengan hadirnya Masterweb events, para pelanggan Masterweb dapat dengan mudah melihat dan mendaftar event terbaru yang diadakan oleh Masterweb.

Related articles

Harga Domain .id Bakal Naik per 1 April 2022

Technologue.id, Jakarta - Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI)...

Adaptasi di Tengah Pandemi, Exabytes Indonesia Sukses Gelar Rangkaian Event Online di Tahun 2020

Technologue.id, Jakarta - Seiring dengan upaya Pemerintah dalam menanggulangi...

IDCloudHost Raih Penghargaan Dalam Ajang UKM Award 2020 dari KemenkopUKM

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 tentunya memberikan dampak tertentu...

Jumlah Signup Domain dan Hosting UKM Melesat 95%

Technologue.id, Jakarta - Digitalisasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah...