Trafik Data Indosat Lebaran 2018 73% Lebih Padat dari 2017, Sebabnya?

Technologue.id, Jakarta – Operator telekomunikasi serempak mengalami kenaikan lalu lintas layanan data penggunanya selama libur panjang Idulfitri 1439 H dan Lebaran 2018. Indosat Ooredoo juga menyatakan hal itu pada redaksi.

Baca juga:

Dukung Kinerja Karyawan, Indosat Ooredoo Hadirkan Fasilitas Daycare Selama Lebaran

Bertepatan dengan Idulfitri kemarin, traffic data yang ditampung Indosat mencapai 4.867,58 Terabyte. Volume ini tercatat 73 persen lebih tinggi daripada tahun lalu. Namun, peningkatan traffic tertinggi justru terjadi pada H-3 Lebaran, yakni 5.338,47 Terabyte atau naik 49,7 dibanding lalu lintas data di hari biasa.

Dari penjelasan resmi operator yang identik dengan warna kuning itu, hal tersebut sejalan dengan tren penggunaan social media yang semakin meningkat, baik sebagai hiburan saat menemani perjalanan mudik maupun untuk berkomunikasi dengan kerabat. Untungnya, lonjakan ini telah diantisipasi, sehingga komunikasi pelanggan Indosat tak terganggu.

Baca juga:

Musim Mudik, Indosat Sediakan Paket Unlimited YouTube Seharga Rp5.000

“Performansi jaringan Indosat Ooredoo yang sukses dalam melayani kebutuhan telekomunikasi 96,2 juta pelanggan kami selama masa mudik dan libur Lebaran tahun ini merupakan wujud dari upaya yang dilakukan bersama lewat peningkatan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan melalui INOC, pemantauan kualitas layanan melalui ISOC, serta mengaktifkan Command Center Lebaran,” jelas Group Head Network Operations Indosat Ooredoo yang sekaligus menjadi Ketua Festive Lebaran 2018, Umar Hadi.

Baca juga:

Pesta Bola Dunia, Sajian Spesial Piala Dunia 2018 Persembahan Indosat Ooredoo

Sebelumnya, Indosat juga telah mempromosikan paket unlimited YouTube seharga Rp5.000. Harga termurah paket akses YouTube tak terbatas itu memiliki masa aktif 3 hari. Akses gratis untuk YouTube dapat digunakan secara otomatis tanpa perlu registrasi.