Trafik Streaming Naik, Tri Indonesia Perkuat Jaringan untuk Ngabuburit

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Tri Indonesia mencatat sejak dikeluarkannya imbauan pembatasan fisik, lalu lintas data untuk kegiatan streaming film melonjak sebesar 193% di 7 layanan streaming film premium, yaitu Viu, Netflix, iflix, Amazon Prime Video, KlikFIlm, DrakorID, dan Vidio.

Tri Indonesia memprediksi tren ini akan terus berlanjut di bulan Ramadan dengan perkiraan semakin banyaknya pengguna yang akan mengandalkan streaming film sebagai sumber hiburan di sela-sela rutinitas bulan Ramadan, seperti saat ngabuburit atau selepas berbuka.

“Untuk melengkapi kenyamanan kegiatan streaming selama Ramadan, Tri Indonesia menyediakan akses ke berbagai drama religi favorit melalui aplikasi bima+ untuk senantiasa menemani pengguna,” ujar Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia.

Melalui bima+, pengguna Tri Indonesia dapat berlangganan ke berbagai layanan streaming film premium seperti KlikFilm, VIU, Amazon Prime Video, tanpa kartu kredit.

Dari ribuan koleksi film yang dapat ditemui lewat bima+, Tri Indonesia telah menyiapkan 3 rekomendasi film drama favorit yang dapat menjadi pilihan untuk menemani menjalani bulan Ramadan ini yang dapat dinikmati di aplikasi KlikFilm.

Ketiga film yang direkomendasikan tersebut adalah 99 Cahaya di Langit Eropa Final Edition, Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Surat Kecil untuk Tuhan.

Aktivitas streaming pelanggan Tri Indonesia juga didukung oleh berbagai teknologi jaringan seperti Core Network Function Virtualization (NFV) berbasis Cloud Computing, Carrier Aggregation (CA), dan Caching Solution. Dengan teknologi NFV, Tri Indonesia dapat mengendalikan banyak fungsi jaringan melalui satu server untuk mempercepat transfer data, sedangkan teknologi CA menggabungkan dua atau lebih frekuensi untuk dipakai oleh satu pengguna yang sama sehingga mempercepat koneksi internet. Caching solution membantu mempercepat akses dalam mengakses konten film. Teknologi tersebut membantu meminimalkan buffering selama streaming film berlangsung, sehingga pengguna Tri bisa semakin nyaman nonton streaming film seharian selama Ramadan ini.

Tri Indonesia juga menawarkan paket KeepOn Movie seharga Rp29.000 yang sudah termasuk langganan aplikasi KlikFilm secara gratis selama 7 hari, kuota internet sebesar 5GB, gratis telepon dan SMS, akses game di TriXogo, serta cashback pulsa sampai dengan Rp100.000 spesial di bulan ramadhan.

- Advertisement -

Latest News

Siaran TV Analog Segera Dimatikan, Cek TV Di Sini

Technologue.id, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyediakan situs khusus untuk mengecek mana televisi yang bisa menerima sinyal digital atau tidak.

Perbedaan 5G Indosat dan Telkomsel

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi mendapat Surat Keterangan Laik Operasi atau SKLO untuk menggelar layanan 5G di Indonesia.

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

Related Stories