Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Transaksi Belanja Online di Luar Dugaan, Kesempatan Bagi Pelaku Usaha
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Transaksi belanja online pada ajang 11.11 dan 12.12 diprediksi mengalami pertumbuhan pesat. Hal ini diungkap penyedia jasa solusi e-commerce, Sirclo.

Dalam konferensi pers yang digelar secara online pada Rabu (4/11/2020), Brian Marshal selaku CEO Sirclo menyebut, pertumbuhannya di luar dugaan bahkan bisa mencapai 6 kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga:

Meriahkan 11.11 Single Day, DatascripMall.ID Hadirkan Promo Menarik


Ia mengungkap pertumbuhan ini tidak lepas dari pandemi virus Corona yang merubah kebiasaan masyarakat dari yang biasa bertransaksi langsung menjadi transaksi digital.

"Selama pandemi virus Corona, orang jadi lebih sering berbelanja online. Diperkirakan ada 12 juta pengguna e-commerce baru. Ini ada percepatan, tadinya sudah cepat, sekarang jadi makin cepat," ujar Brian.

"Secara khusus, kalau bicara angka, 2020 yang tadinya orang perkirakan akan meningkat 54%, jadi meningkat 91%. Lebih cepat daripada tahun-tahun sebelumnya dan akan berdampak ke tahun-tahun setelahnya," tambahnya.

Baca Juga:

Alibaba Group Luncurkan Festival Belanja Global 11.11 2020


Lebih lanjut, Brian menyebut lonjakan transaksi ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Ia mengungkap ada beberapa strategi yang dapat digunakan untuk memaksimalkan peluang ini.

Adapun strateginya adalah investasi pada pembentukan brand awareness, menerapkan strategi unik sesuai kanal penjualan, product bundling, kolaborasi dengan produk populer, dan yang terakhir memberikan hadiah menarik kepada konsumen.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp