Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Transaksi E-Commerce Melonjak Hingga 25% Sepanjang Piala Dunia 2018
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Gelaran akbar Piala Dunia 2018 telah selesai dihelat, dengan Perancis yang keluar sebagai juara. Euforia pesta bola ini menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan, terutama bagi para pelaku bisnis e-commerce. Berdasarkan data yang diterima redaksi Technologue.id dari Shopback, terjadi peningkatan sekitar 20-80 persen pada traffic kunjungan dan page views di keenam e-commerce terbesar di Indonesia selama gelaran Piala Dunia 2018, seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Blibli, Bukalapak dan JD.ID.

Baca juga:

Ramadan 2018, Netizen Rata-rata Habiskan Rp1,2 Juta Online via Shopback

Sementara itu, nilai transaksi pun mengalami peningkatan hingga 27 persen selama satu bulan pelaksanaan Piala Dunia 2018. Hal ini terlihat dari histori transaksi yang terjadi di Shopback Indonesia dari 15 Juni hingga 15 Juli 2018. ”Ada dua faktor yang menjadi pemicu dari peningkatan ini, yakni daya beli masyarakat semakin meningkat serta momen piala dunia yang dimanfaatkan pelaku e-commerce untuk merangkul lebih banyak pengguna dengan beragam promo,” ujar Indra Yonathan, Country Head of Shopback Indonesia.

Baca juga:

Rekening Bank Dibobol via PayPal, Begini Cara Mengatasinya

Adapun kategori produk yang mengalami peningkatan cukup signifikan, yakni Fashion, Pulsa, Travel, Mobile/Gadget serta Makanan. Indra mengatakan, makanan dan pulsa merupakan dua produk yang mengalami peningkatan yang tidak biasa untuk bulan Juli. “Kenaikan ini bisa saja terjadi karena pengaruh Piala Dunia, di mana masyarakat membutuhkan pulsa atau paket data untuk melakukan streaming negara favorit mereka atau berinteraksi di sosial media untuk menyemarakan euforia Piala Dunia.”

Baca juga:

Tips Ikut Flash Sale Infinix Hot 6 Pro di Lazada Biar Berhasil

Terkait produk fashion, jersey bola cukup banyak dicari di platform ecommerce, berdasarkan data dari Alexa.com, 19,31 persen share of voice keyword “jersey bola” di Indonesia ada di Tokopedia, dan sisanya muncul di beberapa platform marketplace ternama lainnya, seperti Lazada (13,05 persen), Bukalapak (12,9 persen), JD.ID (7,53 persen), dan Blibli.com (5,43 persen).

SHARE:

Hampir 100% Konsumen E-commerce Sudah Tahu Adanya AI di Platform

Masuki Babak Grand Final, 17 Tim Akan Berebut Hadiah Rp 870 Juta di Axis Nation Cup