Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Transaksi Non-tunai McDonald’s Naik Hingga 4 kali lipat
SHARE:

Technologue.id — Di saat pandemi Covid-19 yang masih mewabah, Youtap Indonesia, perusahaan teknologi yang memiliki fokus layanan membantu pelaku usaha berkomitmen untuk terus mendorong adopsi transaksi digital yang seiring juga dengan himbauan Bank Indonesia untuk menggunakan transaksi non-tunai guna mencegah penularan virus Covid-19 tersebut.

Youtap Indonesia telah mengembangkan solusi digital untuk McDonald’s Indonesia, yang sudah terintegrasi dengan beberapa penerbit uang elektronik seperti LinkAja dan ShopeePay dan juga dengan aplikasi reward Cashback. Solusi dengan scanner khusus ini telah terintegrasi untuk transaksi di kasir counter, self ordering kiosk (SOK), dan drive-thru. Metode transaksi ini sangat aman digunakan pada saat pandemi Covid-19 ini dimana transaksi dilakukan non-tunai yang tanpa kontak dan pertukaran media.

Yanti Lawidjaja, Direktur IT dan Keuangan dari McDonald’s Indonesia mengatakan “Solusi digital non-tunai dari Youtap sangat mendukung inisiatif non tunai kami dan memberikan keleluasaan kepada pelanggan dalam melakukan pembayaran. Dengan transaksi yang cepat dan aman melalui solusi Youtap ini, kami juga melihat kenaikan yang signifikan untuk penggunaan non tunai pada transaksi drive-thru di masa pandemi ini.”

Berdasarkan data yang tercatat oleh Youtap Indonesia, kenaikan pada transaksi non-tunai pada layanan drive-thru McDonald’s ini mulai terjadi semenjak minggu pertama pengumuman pandemi, yang sekarang porsinya naik hingga 4 kali lipat dengan rata-rata nilai transaksi hariannya naik hingga sekitar 170 persen. Saat ini, McDonald’s menitikberatkan pada layanan McDelivery, drive-thru dan take-away yang semuanya tanpa kontak langsung untuk mendukung langkah pemerintah dalam melakukan social distancing guna mencegah laju penyebaran Covid-19.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia menambahkan “Kami sangat mengedepankan layanan kami yang harus selalu tersedia dengan baik. Bahkan dengan diberlakukannya status PSBB di beberapa kota dikarenakan pandemi ini, tim kami tetap memberi dukungan penuh, termasuk untuk penambahan pembayaran lainnya di McDonald’s dalam waktu dekat. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk mendukung mitra kami, McDonald’s Indonesia dalam melayani konsumennya dan mendukung Indonesia untuk melewati masa pandemi Covid-19 ini.”

Sebelumnya, Youtap juga mencatat adanya kenaikan transaksi non-tunai pada
merchant-merchant lainnya di seluruh Indonesia hingga 129 persen, menyusul perubahan kebiasaan konsumen yang lebih memilih pembayaran non-tunai di masa pandemi Covid-19.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia mengatakan “Pandemi Covid-19 memang
memberikan dampak pada banyak entitas bisnis. Saat ini kami terus melakukan edukasi kepada merchant kami untuk program Bersih, Sehat, Aman: menjaga kebersihan, social distancing, dan bertransaksi dengan non-tunai. Kami pun mulai mengedukasi bagi merchant UMKM untuk memberikan layanan pesan antar dengan transaksi non-tunai. Ini adalah momentum kita untuk mendorong adopsi transaksi digital yang nyaman dan aman.”

SHARE:

Festival Pasar Rakyat Go Digital Dorong UMKM 'Melek' Teknologi

Konsumen Lebih Suka Beli Spare Part Motor dan Mobil Lewat Aplikasi