Traveloka Gaet BNI Gelontorkan Dana Paylater Rp6 Triliun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Guna tingkatkan intensitas transaksi, Traveloka PayLater gandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam hal akses kredit consumer. Kerja sama tersebut diresmikan melalui penandatangan perjanjian kerja sama pada Rabu (15/1/2020) di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta.

President Traveloka Group Operation, Henry Hendrawan mengatakan, melalui kerja sama ini Traveloka akan tingkatkan layanan terbaik bagi konsumen underbanked di Indonesia. Dengan menghadirkan solusi terhadap kendala pengguna untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Baca Juga:
Strategi Traveloka Jadi Travel Unicorn di Asia Tenggara

“Kami melihat kemitraan dengan BNI bisa membantu menggarap konsumer lebih banyak lagi, dimana yang belum punya akses finansial yang maksimal bisa diberikan kemudahan. Konsumer adalah tujuan akhir produk ini dibuat,” kata Henry.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, bahwa mereka optimis kerja sama ini akan meningkatkan bisnis kedua belah pihak.

“Karena pada prinsipnya, segmen pasar yang dituju memiliki kesamaan. BNI siap menggelontorkan dana sebesar Rp 6 Triliun di tahun 2020 untuk mendukung Traveloka PayLater,” tutur Anggoro.

Anggoro menyebut angka tersebut akan disalurkan melalui PayLater terhadap 1 juta konsumen. “Bisa dikatakan kerja sama ini yang terbesar antara bank dan platform digital”, klaimnya.

Baca Juga:
Indihome Bakal Sajikan Seluruh Pertandingan IBL 2020

Paylater sendiri merupakan metode pembayaran dengan pembayaran tagihan di kemudian hari tanpa memerlukan kartu kredit. Layanan yang diluncurkan tahun 2018 tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat keputusan pembelian terkait kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Traveloka PayLater memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses kredit konsumer yang sesuai untuk melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun kebutuhan gaya hidup lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Intip Tampang Baru Windows 11

Technologue.id, Jakarta - Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari "Windows 11" terbongkar...

Mario Party Superstars Bakal Rilis di Nintendo Switch Bulan Oktober

Technologue.id, Jakarta - Mario Party Superstars resmi bakal rilis di Nintendo Switch, game ini bakal hadirkan beberapa peta dan mode klasik. Selain...

6 Fitur Baru Android yang Dipamerkan Google

Technologue.id, Jakarta - Google umumkan bakal ada enam fitur baru di sistem operasi Android 11 yang bisa dinikmati para pengguna mulai pertengahan tahun ini. Update...

Cara Beli Xiaomi Mi 11 Ultra yang Dijual Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi menjual varian tertinggi dari Mi 11 Series, yaitu Mi 11 Ultra, dalam jumlah terbatas di Indonesia. Smartphone yang...

Tencent Bakal Tutup Game Call of Duty Online

Technologue.id, Jakarta - Tencent resmi tutup operasi Call of Duty Online sebagai upaya untuk dorong pemain ke Call of Duty: Mobile. Game Call...

Related Stories