Traveloka Gaet BNI Gelontorkan Dana Paylater Rp6 Triliun

Technologue.id, Jakarta – Guna tingkatkan intensitas transaksi, Traveloka PayLater gandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam hal akses kredit consumer. Kerja sama tersebut diresmikan melalui penandatangan perjanjian kerja sama pada Rabu (15/1/2020) di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta.

President Traveloka Group Operation, Henry Hendrawan mengatakan, melalui kerja sama ini Traveloka akan tingkatkan layanan terbaik bagi konsumen underbanked di Indonesia. Dengan menghadirkan solusi terhadap kendala pengguna untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Baca Juga:
Strategi Traveloka Jadi Travel Unicorn di Asia Tenggara

“Kami melihat kemitraan dengan BNI bisa membantu menggarap konsumer lebih banyak lagi, dimana yang belum punya akses finansial yang maksimal bisa diberikan kemudahan. Konsumer adalah tujuan akhir produk ini dibuat,” kata Henry.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, bahwa mereka optimis kerja sama ini akan meningkatkan bisnis kedua belah pihak.

“Karena pada prinsipnya, segmen pasar yang dituju memiliki kesamaan. BNI siap menggelontorkan dana sebesar Rp 6 Triliun di tahun 2020 untuk mendukung Traveloka PayLater,” tutur Anggoro.

Anggoro menyebut angka tersebut akan disalurkan melalui PayLater terhadap 1 juta konsumen. “Bisa dikatakan kerja sama ini yang terbesar antara bank dan platform digital”, klaimnya.

Baca Juga:
Indihome Bakal Sajikan Seluruh Pertandingan IBL 2020

Paylater sendiri merupakan metode pembayaran dengan pembayaran tagihan di kemudian hari tanpa memerlukan kartu kredit. Layanan yang diluncurkan tahun 2018 tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat keputusan pembelian terkait kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Traveloka PayLater memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses kredit konsumer yang sesuai untuk melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun kebutuhan gaya hidup lainnya.

Recent Articles

SpongeBob: Patty Pursuit, Kini Hadir di Apple Arcade, Ayo Bantu Selamatkan Bikini Bottom!

Technologue.id, Jakarta - SpongeBob: Patty Pursuit, game yang mirip dengan Super Mario Run, sudah rilis di Apple Arcade minggu ini. Plankton jahat...

Ini Daftar Harga Sony PS4 Jelang Peluncuran PS5

Technologue.id, Jakarta - Peluncuran PlayStation 5 tinggal menghitung bulan. Sudah hukum alam, konsol generasi sebelumnya akan mulai ditinggalkan dan nilai jualnya pun...

Cari Cuan, Samsung Luncurkan Paket Langganan Bulanan Galaxy S20

Technologue.id, Jakarta - Samsung mendorong penjualan smartphone premium Galaxy S20 Series melalui program paket berlangganan baru. Program yang dinamai Samsung Access ini...

Sony Tunda Acara Spesial PlayStation 5, Kenapa?

Technologue.id, Jakarta - Gelaran spesial pada 4 Juni yang membahas PlayStation 5 resmi ditunda. Penundaan ini tidak lepas dari kasus kematian George...

Kualitas Terbaik Streaming Video se-Indonesia Ada di Kota Sorong Papua Barat

Technologue.id, Jakarta - Sudah bukan hal baru, masyarakat Indonesia menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya. Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti...

Related Stories