Technologue.id, Jakarta – Guna tingkatkan intensitas transaksi, Traveloka PayLater gandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam hal akses kredit consumer. Kerja sama tersebut diresmikan melalui penandatangan perjanjian kerja sama pada Rabu (15/1/2020) di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta.

President Traveloka Group Operation, Henry Hendrawan mengatakan, melalui kerja sama ini Traveloka akan tingkatkan layanan terbaik bagi konsumen underbanked di Indonesia. Dengan menghadirkan solusi terhadap kendala pengguna untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Baca Juga:
Strategi Traveloka Jadi Travel Unicorn di Asia Tenggara

“Kami melihat kemitraan dengan BNI bisa membantu menggarap konsumer lebih banyak lagi, dimana yang belum punya akses finansial yang maksimal bisa diberikan kemudahan. Konsumer adalah tujuan akhir produk ini dibuat,” kata Henry.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis Konsumer BNI, Anggoro Eko Cahyo mengatakan, bahwa mereka optimis kerja sama ini akan meningkatkan bisnis kedua belah pihak.

“Karena pada prinsipnya, segmen pasar yang dituju memiliki kesamaan. BNI siap menggelontorkan dana sebesar Rp 6 Triliun di tahun 2020 untuk mendukung Traveloka PayLater,” tutur Anggoro.

Anggoro menyebut angka tersebut akan disalurkan melalui PayLater terhadap 1 juta konsumen. “Bisa dikatakan kerja sama ini yang terbesar antara bank dan platform digital”, klaimnya.

Baca Juga:
Indihome Bakal Sajikan Seluruh Pertandingan IBL 2020

Paylater sendiri merupakan metode pembayaran dengan pembayaran tagihan di kemudian hari tanpa memerlukan kartu kredit. Layanan yang diluncurkan tahun 2018 tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat keputusan pembelian terkait kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Traveloka PayLater memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses kredit konsumer yang sesuai untuk melakukan pemesanan tiket pesawat, hotel, maupun kebutuhan gaya hidup lainnya.