Traveloka Gelar Kelas Online, Suguhkan Konten Kreatif dan Interaktif

Technologue.id, Jakarta – Traveloka meluncurkan Online Xperience, kategori produk terbaru dari unit bisnisnya yang berfokus di sektor lifestyle, Traveloka Xperience. Online Xperience dapat diakses melalui kanal Traveloka Xperience, untuk mendorong pengguna agar tetap aktif dan mengasah keterampilannya di era new normal.

Online Xperience menawarkan konten eksklusif yang kreatif, inspiratif, dan edukatif dari para pelaku kreatif Indonesia. Pengguna dapat mengikuti program interaktif memasak, kesenian, gaya hidup sehat, hingga keterampilan usaha.

Baca Juga:
Hadapi New Normal, Traveloka Hadirkan Solusi Inovatif untuk Bantu Mitra Dalam Proses Pemulihan COVID-19

Keistimewaan yang ditawarkan oleh produk ini adalah konten yang eksklusif, dimana setiap sesinya disiarkan langsung oleh para host tanpa direkam terlebih dahulu. Dengan demikian, setiap pengguna mendapatkan pengalaman spesial dengan kesempatan diskusi yang lebih mendalam dan interaktif.

“Online Xperience menjadi manifestasi dari komitmen kami dalam beradaptasi dengan perubahan kebiasaan pengguna saat ini yang mungkin masih enggan untuk beraktivitas di luar, namun perlu melakukan hal produktif untuk mengisi waktunya,” ujar Christian Suwarna, CEO Traveloka Experience.

Sesi Online Xperience ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari Rp45.000 hingga Rp573.000, tergantung pilihan kelas dan tingkat kerumitannya. Harga sesi tertentu juga termasuk pembelian dan pengiriman material yang akan diuji coba selama sesi, dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan masing-masing host.

Baca Juga:
Traveloka Gandeng Sejumlah Mitra Cegah Penyebaran COVID-19

Joshua Simanjuntak selaku Plt. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Traveloka yang tidak hanya menghadirkan inovasi dalam beradaptasi dengan situasi terkini, namun juga membantu para pelaku industri di sektor ekonomi kreatif.

“Di era normal baru, pemanfaatan teknologi serta kolaborasi antar berbagai pihak menjadi krusial demi mempercepat adaptasi serta pemulihan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Telah sama-sama kita ketahui bahwa industri ini merupakan salah satu sektor yang paling terdampak selama pandemi Covid-19 dan inisiatif seperti Online Xperience dapat memberikan kontribusi positif, baik bagi masyarakat maupun pelaku industri,” ungkap Joshua.

Sebelumnya, data gabungan dari Kemenparekraf dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada bulan Mei mencatat terdapat 44.295 pekerja seni dan pekerja kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

“Online Xperience merupakan cerminan atas implementasi prinsip AADC (Accept, Adapt, Digital dan Creative Collaboration) yang kami gagas untuk dapat diadopsi oleh para pemain kreatif lokal, yang tidak hanya dapat diterapkan untuk mengatasi situasi pandemi Covid-19, tapi juga sebagai jawaban atas tantangan era digital saat ini,” terang Joshua.

Recent Articles

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

OnePlus Nord Bakal Ditenagai Kamera OIS 48 MP

Technologue.id, Jakarta - Menjelang diluncurkannya smartphone terbaru buatan OnePlus, Nord, beberapa spesifikasinya pun sudah mulai dibeberkan oleh pihak OnePlus. Dan kali ini,...

Harga Samsung Galaxy Note 20 Terkuak, Lebih Murah dari Note 10?

Technologue.id, Jakarta - Satu per satu spesifikasi Galaxy Note 20 series telah terungkap. Namun tak kalah seru juga muncul bocoran terkait harga....

Related Stories