HomeLatest NewsTraveloka Injak Negara-negara Besar di Asia Tenggara

Traveloka Injak Negara-negara Besar di Asia Tenggara

Technologue.id, Jakarta – Ekspansi Traveloka akhirnya tampak nyata. Startup travel-booking itu resmi merambah sejumlah negara di ASEAN dengan membuka kantor regional di Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, serta Vietnam.

Menurut Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad, pihaknya sebenarnya sudah memulai ekspansinya tahun lalu. “Growth rate di negara-negara tersebut sangat baik”, tuturnya seperti diwartakan oleh DigitalNewsAsia (24/09/16).

Dannis mengaku stakeholder di negara tetangga, mulai dari pemerintah hingga travel agen, menyambut baik kedatangan Traveloka. Hal ini, menurutnya, adalah karena Traveloka datang bukan untuk berkompetisi, melainkan membuka pasar baru.

“Untuk memberi kesempatan pada kota kecil atau destinasi yang kurang terkenal agar bisa masuk ke peta wisata global,” imbuhnya.

Dengan perambahan di Asia Tenggara ini, Traveloka telah menampung lebih dari 1.000 pegawai, baik yang berstatus full-time maupun part-time.

Selain negara yang disebut di atas, Dannis dan jajarannya juga menyasar pasar lain yang tak kalah potensial, seperti Laos, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Namun tak turut dibocorkan kapan ekspansi kelanjutan mereka bakal dimulai.

“Sekarang, fokus kami adalah mempertahankan dan meningkatkan bisnis kami di negara yang sudah ada dulu.”

 

Baca juga:

SUPIR UBER ‘HANTU’ BERGENTAYANGAN, PARA PENUMPANG PUN CANCEL ORDER

PERKUAT UKM, BUKALAPAK BERI KEMUDAHAN PENGAJUAN MODAL

APLIKASI PEGIHAJI JUARAI HACKATHON IWIC 10

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More