Tren 5G Bakal Angkat Penjualan Smartphone

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Beberapa tahun terakhir, ekosistem 5G terus dibangun. Dan ke depannya, akan semakin banyak smartphone yang berbasis 5G dengan harga yang semakin terjangkau. Dan ini kemungkinan akan membuat penjualan smartphone bakal semakin bergairah.

Mengutip dari GSMArena (27/05/21), salah satu lembaga riset pasar ternama, IDC baru-baru ini merilis data tentang prediksi penjualan smartphone di masa depan. Berdasarkan riset yang dilakukannya, IDC memprediksi bahwa setidaknya ada 1,38 miliar unit smartphone yang akan laris sampai akhir tahun 2021. Angka ini meningkat 7,7 persen jika dibandingkan tahun 2020 lalu.

Baca Juga:
Daftar HP yang Bisa Nikmati 5G Telkomsel

Tren pertumbuhan penjualan smartphone juga masih akan meningkat di tahun 2022 namun diprediksi tak begitu tinggi, yakni hanya sekitar 3,8 persen dari tahun ke tahun.

Data Riset IDC (Sumber: GSMArena.com)
Data Riset IDC (Sumber: GSMArena.com)



IDC menyakini bahwa faktor utama penjualan smartphone bisa meningkat lantaran masifnya pengembangan jaringan 5G yang disertai dengan semakin murahnya smartphone 5G. Oleh karena itu, penjualan smartphone 5G bisa saja naik hingga mencapai 3 digit secara persentase.

Sementara negara yang akan menyumbang banyak kenaikan penjualan smartphone 5G kemungkinan adalah Tiongkok dengan pangsa pasar hampir 50 persen. Sedangkan Amerika Serikat akan berada diperingkat kedua dengan porsi 16 persen.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories