Tren Kategori Home Appliances di Lazada Bergeser

Technologue.id, Jakarta – Lazada kembali mengadakan kegiatan kompetisi digital “Dapur Lazada” untuk keempat kalinya.

Tujuan diadakannya kampanye Dapur Lazada di setiap tahunnya yaitu menghadirkan jajaran produk unggulan kategori kitchen, dining, dan home appliances (peralatan dapur, makan, dan perabotan rumah tangga) dengan cara yang inspiratif. Dalam event kreasi kuliner bertemakan Masak Bersama Sahabat ini, platform e-commerce itu menekankan pentingnya kategori ini bagi brand dan konsumen yang merupakan koki rumahan berbakat.

“Pentingnya kelompok masyarakat ini tercermin dari pertumbuhan dua digit YoY pada kategori unggulan, yang digerakkan oleh peralatan masak dan perabotan dapur elektronik, terutama dari flagship store merek-merek nasional dan internasional di LazMall,” ujar Evelyn Yonathan, Category Director General Merchandise Lazada Indonesia, di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Evelyn mengungkap, saat ini tren kategori home appliances mengalami pergeseran, di mana konsumen lebih memerhatikan kualitas produk alih-alih hanya tergiur harga murah.

“(Produk) Yang dulu laku itu karena harganya ekonomis. Tapi sekarang tren ke produk kelas middle dan middle up,” imbuhnya.

Tahapan perlombaan diawali dengan posting foto masakan para kontestan di Instagram, dengan menggunakan tagar #dapurlazada. Kemudian, tim internal memilih sepuluh peserta yang akan bertemu dan bertanding memperebutkan tiket pemenang.

Para pemenang dinilai juri berdasarkan teknik masak, formulasi resep, presentasi hidangan, rasa, dan kecakapan menjelaskan hidangan.

Di samping mengadakan kontes memasak, Lazada juga menggelar ajang diskon besar-besaran yang diikuti oleh 100 brand internasional dan nasional, termasuk Lock & Lock, Maxim, CPM, Kirin, Miyako, Philips, dan Cosmos. Program ini digelar mulai hari ini, 14 Oktober sampai 17 Oktober 2019.

Beberapa promo menarik diantaranya adalah diskon hingga 65% untuk perlengkapan dapur elektronik, flash sale untuk lebih dari 60 produk home appliances, special e-voucher dari Maxim, hingga gratis ongkos kirim.

Recent Articles

Insurtech Igloo Gandeng Ciputra Life, Sediakan Perlindungan COVID-19

Technologue.id, Jakarta - Igloo, perusahaan insurtech Asia Tenggara – sebelumnya dikenal sebagai "Axinan" – meluncurkan fitur digital untuk asuransi perlindungan terhadap COVID-19...

WarQuest: Game of the Gods, Game RPG Berbasis Teks Kini Hadir di Mobile

Technologue.id, Jakarta - WarQuest: Game of the Gods adalah RPG berbasis teks yang dikembangkan oleh Humble Toymaker kini tersedia untuk iOS dan...

OPPO Berikan Cashback Perangkat A12 dan A9 2020

Technologue.id, Jakarta - OPPO seri A merupakan perangkat yang populer di kalangan anak muda di Indonesia. Perangkat lini seri A datang dengan...

Ditipu Order Fiktif, Polda Banten Patungan Ganti Uang Driver Ojol

Technologue.id, Jakarta - Kasus order fiktif kembali terjadi menimpa salah seorang driver ojek online. Pengendara yang mengalami kejadian tidak menyenangkan ini harus...

Miliki Berbagai Fitur Kekinian, Galaxy A11 Dijual Dengan Harga Spesial Selama Flash Sale

Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru keluarga Galaxy A series, yakni Galaxy A11. Sebuah smartphone yang dirancang sebagai...

Related Stories