Home Headline Tren Seleb, Apa Itu “Ikoy-ikoy”?

Tren Seleb, Apa Itu “Ikoy-ikoy”?

Technologue.id, Jakarta – Media sosial belakangan ini tengah diramaikan oleh tren “Ikoy-ikoyan” oleh sejumlah influencer maupun artis. Apa itu “Ikoy-ikoy”?

Tren ini berawal dari influencer Arief Muhammad yang mengganti istilah “Give Away”-nya menjadi Ikoy-ikoyan. Ternyata itu berasal dari nama panggilan asisten pribadinya, Muhammad Rizqi Fadhilah atau biasa disapa Ikoy. Ia kerap dipanggil dan di-mention Arief Muhammad kala ingin membagikan hadiah pada para pengikutnya di Instagram.

Baca Juga:
Alasan Influencer Makin Eksis di Tengah Pandemi Corona

Karena nama Ikoy sering dipanggil, para warganet pun mulai menamakan tren ini sebagai Ikoy-ikoyan.

Cara bermain ikoy ikoy sangat sederhana. Netizen diminta menuliskan permintaan di DM Instagram milik Arief. Nantinya Arief itu akan memilih netizen yang permintaannya layak dikabulkan. Para pengikut influencer trendsetter itu bebas menyebut permintaan apa saja, asalkan tidak memberondong pesan lewat Direct Message.

Permintaan yang dikabulkan oleh suami Tiara Pangestika itu beragam. Mulai dari uang sebesar Rp1 juta hingga Rp10 juta, handphone, atau juga makanan.

Baca Juga:
Tren Jual Bantal Bekas Influencer Instagram, Banderol Hingga Jutaan Rupiah

Tren Ikoy-Ikoy muncul saat banyak artis yang mengikuti jejak Arief untuk berbagi cuma-cuma.

Beberapa dari mereka turut menggelar Ikoy-ikoy di Instagram pribadi masing-masing. Namun ada juga yang menitipkan barang atau uang melalui Arief Muhammad.

Selebritis yang ikut meramaikan tren Ikoy-ikoy diantaranya Teuku Wisnu, Nafa Urbach, selebgram Rachel Vennya, dan pemilik MSGlow Shandy Purnamasari.