Tren WFH, Ini yang Harus Dilakukan Perusahaan

Technologue.id, Jakarta – Pandemi virus Corona membentuk tren baru, salah satunya adalah work from home (WFH). Para pekerja pun mulai nyaman dengan cara kerja ini dan bahkan menurut beberapa penelitian mereka enggan untuk beralih ke cara kerja sebelum pandemi.

Penelitian global terbaru yang dilakukan oleh Kaspersky terhadap 8.000 pekerja UKM di berbagai industri telah mengungkapkan bahwa hampir tiga perempat karyawan (74%) enggan kembali ke cara kerja semula.

Baca Juga:

Tips Tangkal Kebocoran Data Bagi Perusahaan


Ini terjadi karena beberapa faktor, antara lain mereka dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang yang dicintai (47%), menghemat uang (41%), atau memang hanya ingin bekerja dari jarak jauh saja (32%).

Namun, karena karyawan semakin menjunjung cara kerja modern dan fleksibel, penting bagi bisnis untuk mendukung dengan cara meningkatkan dan menyesuaikan fasilitas yang dibutuhkan. Para pemimpin bisnis kini juga harus cepat beradaptasi demi menjaga bisnis tetap aman.

Alexander Moiseev, Chief Business Officer di Kaspersky pada Jumat (20/11/2020) mengatakan, bahwa jelas pandemi ini telah mempercepat transformasi digital dan sekaligus memadukan kehidupan kerja dan pribadi.

Baca Juga:

Teknologi Cerdas untuk Tingkatkan Produktivitas saat Work from Home


Untuk membantu organisasi menjaga keamanan sistem kerja fleksibelnya, ia merekomendasi hal berikut:

– Memberdayakan karyawan untuk menjadi lebih sadar dan memahami dunia maya. Baik bekerja dari rumah atau di kafe, sistem bekerja jarak jauh akan menghasilkan perubahan yang sepenuhnya baru dalam perilaku dan pola pikir karyawan.

– Tingkatkan pengetahuan dunia maya karyawan dengan Kaspersky Automated Security Awareness Platform.

– langkah-langkah perlindungan data utama untuk melindungi data dan perangkat perusahaan, termasuk mengaktifkan perlindungan kata sandi, perangkat kerja enkripsi, dan memastikan cadangan data.

– Membangun pertahanan keamanan di dalam dan di luar kantor. Mengamankan karyawan di meja kerja mereka atau dalam perjalanan terlepas dari perangkat yang digunakan sekarang menjadi lebih mudah dari sebelumnya melalui solusi seperti Kaspersky Endpoint Security Cloud.

Latest News

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Pasca Gempa, Telekomunikasi di Majene Sumbar Berangsur Baik

Technologue.id, Jakarta - Layanan telekomunikasi di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat sudah mulai berangsur baik pasca gempa 6,2 SR. Hal ini diungkap oleh...

Related Stories