Trending di Twitter, Apa sih “WA GB”?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Media sosial Twitter diramaikan dengan topik “WA GB”. Hingga berita ini dimuat, Selasa (18/5/2021) topik tersebut sudah dicuitkan lebih dari 9 ribu kali.

WA GB berhasil memuncaki jajaran trending topik Twitter. Namun banyak yang masih bingung sebenarnya apa sih WA GB. Nah berikut kami sajikan ulasannya.

WA GB sendiri merujuk pada aplikasi WhatsApp GB. Aplikasi ini merupakan modifikasi atau Mod dari aplikasi WhatsApp resmi dan hanya bisa didapat dengan mengunduh dari pihak ketiga, bukan Play Store.

Baca Juga:

Perubahan Whatsapp Setelah Ada Kebijakan Baru


Seperti dilansir dari Gadget House, aplikasi WhatsApp GB dibuat oleh anggota senior XDA Developers. Aplikasi ini menawarkan lebih banyak fitur dibanding WhatsApp resmi.

WhatsApp GB memungkinkan pengguna mengubah tema dan ikon, menghilangkan status “sedang mengetik”, menghilangkan centang dua, hingga membaca pesan yang sudah dihapus.

WhatsApp GB juga memungkinkan penggunanya melihat status teman yang telah dihapus dan mengunduh status mereka tanpa harus melakukan screenshot.

Baca Juga:

Tolak Aturan WhatsApp, 8 Fitur Ini Tak Akan Bisa Dipakai


Namun WhatsApp GB memiliki resiko keamanan. Pasalnya, aplikasi ini hanya tersedia di situs pihak ketiga yang tidak bisa dijamin keamanannya seperti Play Store.

Tidak ada validasi keamanan dalam WhatsApp GB. Aplikasi ini bisa saja disusupi malware yang dapat mengancam keamanan para penggunanya.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories