Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Tujuh Fitur Baru Berfaedah Bagi Pengguna Telegram
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Telegram baru saja merilis tujuh fitur baru yang sangat menarik dan bermanfaat bagi kita. Apa saja fitur baru tersebut? Technologue.id akan menjelaskannya untuk kalian.

  • Suara Notifikasi Sesuai Keinginan

Bagi pengguna Telegram, Anda dapat membuat pemberitahuan khusus dari koleksi musik atau bahkan meme dengan mengubah suara apa pun menjadi nada notifikasi. Cukup buka Settings > Notifications and Sounds, kemudian memberi akses ruang penyimpanan audio atau musik.

  • Durasi Mute

Saat ini, Anda dapat menjeda notifikasi untuk jangka waktu tertentu, seperti tidur siang atau liburan panjang. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur Disable Sound untuk menerima notifikasi tanpa suara, atau pilih salah satu opsi Mute untuk menonaktifkan notifikasi sepenuhnya.

  • Menu Hapus Otomatis Baru di Profil

Fitur Hapus Otomatis dapat diaktifkan untuk setiap kontak. Kini untuk mengaktifkan dan memilih opsi jadwalnya -2 hari, 3 minggu, 4 bulan, dan lainnya-hanya membutuhkan sedikit ketukan di bagian profil.

  • Balasan pada Pesan yang Diteruskan

Biasanya, saat pengguna meneruskan teks ke obrolan lain, pratinjau balasan juga akan disertakan. Hal ini memungkinkan semua orang melihat seluruh konteks diskusi. Saat ini, Anda tidak perlu khawatir karena pengguna dapat meneruskan pesan secara anonim dengan cara menyembunyikan nama pengirim atau keterangan media.

  • Bot dari JavaScript

Telegram memungkinkan pembuat bot dapat menggunakan JavaScript untuk merancang antarmuka yang dapat disesuaikan tanpa batas.

  • Admin Bot secara Instan

Pengguna Telegram juga dapat menambahkan bot ke grup atau saluran mereka langsung dari profil bot, serta mengonfigurasi hak dan batasan bot.

  • Fitur Lain

Selain fitur di atas, masih ada beberapa fitur lain di Telegram yang sangat menarik seperti Terjemahan Pesan di iOS, Picture-in-Picture di Android, Animasi Baru, dan Emoji Animasi Lebih Banyak.

SHARE:

Turnamen Esports H3RO Buka Peluang Berkarier di Industri Gaming

Kreator Konten Mulai "Gerah" Gara-Gara Ulah Pengembang AI