Tumbuh 200%, Ini Rahasia Larisnya Galaxy A Series 2017 di Indonesia

Ahmad Irfan Rinaldi memamerkan Galaxy A Series (Technologue.id)

Technologue.id, Bali – Setelah menjajakan Galaxy A Series sejak 2015, Samsung akhirnya menuai momen manisnya bersama produk mid-range tersebut tahun ini. Pasalnya, dari klaim Ahmad Irfan Rinaldi, growth penjualan Galaxy A Series 2017 telah meningkat dua kali lipat ketimbang tahun lalu.

Angka ini menariknya baru didapat kurang dari tiga bulan saja. Sebab, Galaxy A Series 2017 baru resmi dijual di Indonesia mulai Februari kemarin, pasca diperkenalkan awal tahun ini.

Di antara ketiga produk Galaxy A Series yang sudah dijual bebas di sini, Product Marketing Samsung Indonesia tersebut menunjuk Galaxy A5 (2017) sebagai yang terlaris. Tak tanggung-tanggung, lebih dari setengah porsi penjualan Galaxy A Series 2017 telah dikuasainya.

“Kurang lebih 60 persen,” papar pria berkacamata itu setelah santap malam di Media Workshop Samsung Galaxy A #borntoexplore, Selasa (11/04/17).

Ketika ditanya lebih lanjut, Irfan memaparkan alasan mengapa lini smartphone yang menyasar kaum millennial itu bisa begitu diminati tahun ini. Hal ini ternyata tak lepas dari peran Galaxy A yang memang sebagai ‘jembatan’ antara lini produk dengan harga terjangkau, yakni J Series, ke flagship macam Galaxy S7 dan S8.

“Mungkin karena konsumen Indonesia yang dulunya beli J Series sekarang sudah mulai upgrade.” Ia kemudian melanjutkan, “Kalau konsumen mau lompat dari Galaxy J Series ke Galaxy S itu kan jauh sekali, jadi kita building A Series ini sebagai transisi.”

Seperti dijelaskan sebelumnya, Galaxy A Series 2017 memang punya nilai jual lebih dibandingkan pendahulunya. Kelebihan utamanya adalah bodi anti-air, jadi user bisa mengambil foto bawah air hanya dengan berbekal ponsel yang ditawarkan mulai Rp3.999.000 itu.

 

Baca juga:

Samsung Goda Generasi Millennial Pakai Galaxy A Series

Segini Harga Samsung Galaxy A3, A5, dan A7 (2017), Layak Beli Kah?

Wow Samsung Galaxy A3, A5, dan A7 Terbaru Setara dengan Galaxy S7!