Technologue.id, Jakarta – Masuki pasar ponsel di tahun 2008, Oppo berkembang dengan cepat sebagai pemain top kelas dunia. Bersamaan peluncuran produk terbarunya, Oppo F1s, perusahaan ini juga mengumumkan raihan terbarunya di pasar smartphone.

Oppo mengaku secara global saat ini sudah menduduki posisi keempat di pasar smartphone dunia dengan menguasai 5,5 persen pangsa pasar. Oppo sekarang tepat berada di bawah Samsung, Apple dan Huawei yang masih menduduki peringkat tiga besar produsen smartphone dunia.

“Oppo berhasil meningkatkan pangsa pasar di dunia dengan pertumbuhan di kuartal pertama secara signifikan. Kuartal pertama tahun 2016 ini Oppo meraih peningkatan sebesar 153 persen,” jelas Alinna Wen, Brand Manager Oppo Indonesia.

Tak hanya di ranah global, Alinna pun memamerkan raihan terbaru yang didapat Oppo di pasar smartphone Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok ini mengaku menguasai 9,9 persen pangsa pasar smartphone Indonesia di kuartal kedua 2016, naik dari 8,6 persen di kuartal pertama.

“Menurut data dari GfK, Oppo saat ini menempati posisi ketiga market share sejak akhir bulan Juni 2016. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi kami,” kata Alinna bangga di atas panggung peluncuran Oppo F1s di Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Pertumbuhan yang terus terjadi di dalam tubuh Oppo ditengarai karena perubahan strategi perusahaan dari pembuat smartphone menjadi camera phone. Perubahan fokus bisnis Oppo tersebut dilakukan sejak bulan Februari 2016 bertepatan dengan peluncuran Oppo F1.

Hingga saat ini, Oppo sudah memiliki empat produk yang lahir di dalam brand Oppo Camera Phone. Produk tersebut di antaranya Oppo F1, F1 Plus, Oppo A37 dan F1s yang baru saja diluncurkan ke pasar smartphone Indonesia pada hari ini.

 

Baca juga :

OPPO F1S SIAP MANJAKAN PENGGILA SELFIE DI INDONESIA

HOBI ISYANA SARASVATI MEMBUNUH WAKTU

MENGAPA OPPO F1S COCOK UNTUK PENCINTA SELFIE