Technologue.id, Jakarta – Dibandingkan dengan perusahaan teknologi lainnya, Yahoo sepertinya ‘ditenggelamkan’ oleh berbagai inovasi yang dihadirkan oleh perusahaan lainnya seperti Google. Meski begitu, bukan berarti mereka tak lagi berbisnis di industri teknologi.

Mengutip dari TheVerge (23/09/19), Yahoo dilaporkan baru saja melakukan penggantian logo. Hal itu merupakan hasil kerja sama antara Yahoo dengan sebuah perusahaan desain ternama di Inggris, Pentagram.

“Identitas brand yang baru tampak lebih sederhana dan fleksibel, dan terlihat kembali seperti aslinya”, pernyataan Yahoo pada website Pentagram.

Logo Baru Yahoo (Sumber: TheVerge.com)
Logo Baru Yahoo (Sumber: TheVerge.com)

Selain desain yang baru, logo yang lebih segar juga menjadi awal baru bagi Yahoo, sebab setelah sempat mengalami berbagai kesulitan dan hampir bangkrut, Yahoo hingga saat ini belum bisa mengembangkan produk yang berhasil menarik minat banyak orang.

Bersamaan dengan logo baru, Yahoo juga mengumumkan adanya versi update dari aplikasi Yahoo Mail. Sebagai salah satu produk unggulan, Yahoo terus menyempurnakan berbagai fitur yang ada di dalamnya, seperti adanya tab khusus untuk attachment dan tab Grocery View untuk melihat berbagai penawaran diskon yang ada di sekitar pengguna.