Tutorial Men-download Film dari Netflix di Windows 10

Ilustrasi Netflix (source: Netflix )

Technologue.id, Jakarta ā€“ Sejak masuk ke Indonesia awal tahun 2016 lalu, Netflix menjadi perbincangan banyak orang. Tak cuma menawarkan film dan serial televisi yang menarik, layanan streaming on-demand dari Amerika Serikat itu juga menyediakan fitur download.

Alhasil, user pun tetap bisa menikmati tayangan terbaik Netflix tanpa koneksi internet.

Yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana caranya? Sebenarnya mudah saja, terlebih kalau Anda berniat menyimpan dan menonton film dan serial televisi dari Netflix melalui PC atau laptop Windows 10. Begini langkah-langkahnya, seperti dikutip dari MakeTechEasier (08/07/17).

1. Pertama, Anda harus memiliki aplikasi Netflix dulu di perangkat Windows 10 Anda. Meluncurlah ke Windows Store, lalu ketik Netflix di kolom pencarian dan install aplikasi tersebut.

2. Setelah instalasi berhasil, masuklah menggunakan akun Netflix Anda. Kalau sudah, masuklah ke home page untuk mencari film atau serial televisi yang Anda incar.

3. Jika teleh menemukan konten yang ingin Anda unduh, carilah ikon download kecil di video yang mau.

4. Kelar download, klik menu dan cari opsi “My Downloads”. Di sanalah konten yang telah Anda unduh tadi bisa dimainkan tanpa jaringan internet.

Jangan lupa untuk menghapus konten yang sudah Anda tonton atau mungkin kurang disukai. Sebab, unduhan film dan serial televisi Netflix ini juga menyita internal storage di gadget Anda. Mudahnya, klik ikon centang di bawah konten yang hendak dihapus, lalu pilih “Delete Download”.

 

Baca juga:

Mau Gaji Tinggi? Kerja di Netflix!

Amazon Prime Video Masuk Indonesia, Lebih Murah dari Netflix?

Cari Subtitle Film Mudah Tanpa Googling, Begini Caranya!