Technologue.id, Jakarta – Smartphone gaming ASUS ROG Phone II telah dirilis di Indonesia sejak bulan November 2019 lalu. Sejak perilisannya, ROG Phone II telah mendapat pengakuan dari berbagai media sebagai salah satu smartphone terbaik tahun 2019. Tidak hanya dari sektor gaming, ROG Phone II juga diakui sebagai smartphone yang kaya fitur dan sangat dapat diandalkan sebagai perangkat sehari-hari.

“ASUS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada media yang telah memberikan pengakuan serta penghargaan terhadap ROG Phone II,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “ROG Phone II merupakan produk yang lahir karena feedback dari banyak pihak, termasuk media. Dalam proses pengembangannya, kami mendapatkan banyak sekali masukan sehingga ROG Phone II dapat tampil sebagai smartphone yang sangat berkualitas.”

Baca Juga:
Asus ROG Phone II Hadir di Indonesia

Diakui Media Nasional dan Internasional
Sejak peluncurannya, ROG Phone II berhasil menjadi sorotan berbagai media nasional. Berbagai penghargaan dan pengakuan juga diberikan oleh media nasional tersebut seperti ROG Phone II sebagai smartphone gaming terbaik tahun 2019, smartphone terbaik pada rentang harga Rp7 juta hingga Rp10juta, serta smartphone dengan daya tahan baterai terbaik.

Tidak hanya mendapatkan apresiasi dari dalam negeri, ROG Phone II juga mendapatkan pengakuan dari berbagai media mancanegara, salah satu yang terbaru adalah dari YouTuber ternama Marcus Brownlee. Dalam channel-nya yang dikenal dengan nama MKBHD, ASUS ROG Phone II berhasil meraih tiga kategori penghargaan untuk smartphone terbaik 2019.

ASUS ROG Phone II memenangkan penghargaan untuk kategori Top Big Phones oleh MKBHD karena tidak hanya sekadar tampil dengan layar berukuran besar. ROG Phone II mengusung layar AMOLED dengan tingkat reproduksi warna tinggi dan refresh rate 120Hz, pertama yang ada di sebuah smartphone.

ROG Phone II juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Battery Life berkat adopsi baterai besar berkapasitas 6.000mAh. MKBHD juga menganugerahkan ROG Phone II sebagai Most Improved Smartphone 2019. MKBHD menganggap ROG Phone II hadir dengan peningkatan fitur dan inovasi terbaik dari generasi sebelumnya dibandingkan smartphone lain yang dirilis di tahun yang sama.

Baca Juga:
Komplit! Ini Empat Aksesoris Asus ROG Phone II

Smartphone Gaming yang Sebenarnya
ROG Phone II sejak awal tampil sebagai smartphone yang dirancang khusus untuk gamer. Dari segi performa, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB. Kombinasi ketiganya memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik.

ROG Phone II juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game. Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II.

ROG Phone II tidak hanya powerful dan penuh fitur, tetapi juga dapat menemani sesi bermain game penggunanya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berkat baterai besar 6.000mAh, ROG Phone II dapat digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingkan smartphone lainnya. Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0, baterai ROG Phone II juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.