Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
TV Kabel Mulai Tergerus oleh YouTube TV: WOW! Menawarkan Langganan Streaming
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - TV kabel sedang dalam perjalanan keluar, dan TV YouTube untuk Wide Open West, atau WOW!, operator broadband AS yang lebih kecil dengan lebih dari setengah juta pelanggan internet dan, per 31 Maret, 117.000 rumah tangga membayar TV kabel.

WOW! Menciptakan Alternatif IPTV dengan WOW! tv+

WOW! telah beralih dari kabel tradisional sejak memperkenalkan WOW! tv+ beberapa tahun lalu, yaitu layanan IPTV-nya yang menggunakan streaming box berbasis Android untuk video on-demand, cloud DVR, dan remote suara Google Assistant.

Perusahaan juga menawarkan harga yang dibundel untuk alternatif TV streaming seperti FuboTV, streaming DirecTV, dan, ya, YouTube TV, tetapi kesepakatan baru ini akan menyaring opsi videonya untuk hanya memasarkan langganan TV YouTube tanpa perangkat keras yang disertakan.

Baca Juga:
YouTube Perbarui Aturan Untuk Konten Terkait Gangguan Makan

Mengapa WOW! Beralih ke YouTube TV?

Tujuan akhir yang dianggap di sini adalah memindahkan pelanggannya sepenuhnya dari kabel tradisional, yang akan membebaskan bandwidth untuk ISP secara keseluruhan.

WOW! bukan satu-satunya penyedia dengan kesepakatan YouTube TV. Verizon memaketkan TV YouTube dengan layanan Fios pada tahun 2019, dan Frontier antara lain mulai menjual paket TV YouTube dengan penagihan terintegrasi pada bulan Maret.

Perpindahan Menuju Layanan Streaming

Layanan streaming terus meningkat selama bertahun-tahun, dan pada tahun 2022, benar-benar menyingkirkan kabel untuk sebagian besar pemirsa beberapa persepuluh persen, jadi perpindahan ke YouTube TV masuk akal, terutama mengingat tawaran sukses perusahaan untuk Tiket Minggu NFL hanya beberapa bulan lalu.

Baca Juga:
YouTube Rilis Metrik Data Baru Terkait YouTube Shorts di Alat Analytics

YouTube TV Terus Mencatat Pertumbuhan Pelanggan

Google mengatakan YouTube TV melampaui 5 juta pelanggan tahun lalu, dan laporan analis baru-baru ini mematok totalnya sekitar 6,3 juta sekarang, dengan beberapa bulan sebelum kesepakatan Tiket Minggu dimulai.

Namun, apakah mereka mendapatkan TV mereka dari layanan streaming atau tradisional kabel, jumlah pelanggan TV berbayar di AS terus menurun dan sekitar 75,5 juta rumah tangga, menurut laporan MoffettNathanson.

Dalam rangka menghadapi pergeseran tren ini, WOW! telah mengikuti jejak Verizon dan Frontier dengan menawarkan YouTube TV sebagai salah satu opsi untuk pelanggan mereka.

Dengan mencapai kesepakatan ini, WOW! berharap dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih fleksibel dan terjangkau kepada pelanggannya, memungkinkan mereka untuk menikmati program TV favorit mereka tanpa keterbatasan yang seringkali terkait dengan paket TV kabel tradisional.

SHARE:

Tren Belanja Online Masyarakat pada Ramadan-Lebaran 2024

Startup Energi Terbarukan Xurya Lolos Sertifikasi B Corp