Technologue.id, Jakarta – Ketika mayoritas pabrik televisi dewasa ini memilih untuk memproduksi smartTV atau televisi yang mampu menampilkan resolusi tertinggi, LG berbeda. Vendor asal Korea Selatan itu malah mengenalkan TV pengusir nyamuk untuk konsumennya di India.

Seperti dilansir oleh CNET.com (7/6/16), TV terbaru LG itu dilengkapi dengan perangkat ultrasonik yang bisa mengusir nyamuk dengan gelombang suara. LG juga mengklaim kalau tak ada radiasi atau zat kimia yang ditimbulkan dari TV ini, sehingga aman untuk manusia.

Keputusan LG untuk merilis TV semacam ini muncul setelah mempelajari pasar India. Mereka menemukan kalau belum ada perangkat rumahan seperti TV ini yang beredar di negeri Taj Mahal tersebut. Terlebih, di ibu kota India saja, New Delhi, tahun lalu ada 10 ribu lebih pasien yang menderita akibat serangan nyamuk.

Soal harga, produk televisi dari lini Mosquito Away ini dibanderol bervariasi, yakni mulai Rp 5 jutaan (32 inci) sampai Rp 9 jutaan (43 inci). Kira-kira, TV ini bakal masuk Indonesia tidak ya? Mengingat India dan Indonesia kan sama-sama negara tropis, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di sini pun tinggi.