Twitch Blokir Permanen Akun Donald Trump

Technologue.id, Jakarta – Twitch resmi memblokir permanen akun mantan Presiden Donald Trump dari platformnya. Langkah ini diambil berkaitan dengan aksi massa di Capitol.

- Advertisement -

Dengan begitu Trump tidak lagi memiliki kesempatan untuk melakukan banding. Ia juga tak bisa membuat akun lain selama penangguhannya belum dicabut.

Baca Juga:

Trump Sebut Twitter dan Facebook Pemecah Belah Bangsa


“Kami telah menangguhkan akun Trump tanpa batas waktu untuk mengurangi resiko dari hasutan kekerasan yang ia lontarkan,” kata Twitch dikutip dari The Verge (21/1/2021).

Twitch mengaku memiliki hak untuk mencabut akun Trump. Perusahaan menyebut aturan yang dilanggar sudah jelas seperti ujaran kebencian, pelecehan, dan juga hasutan.

Baca Juga:

Kantor Pusat Twitter Dikepung Pendukung Donald Trump


“Peristiwa beberapa minggu terakhir telah mendorong kekerasan. Kami akan memperbarui kebijakan kami sebagai hasil dari pertimbangan kami terhadap situasi ini,” pungkas Twitch.


Untuk diketahui, Twitch sendiri sebelumnya juga telah memberikan peringatan kepada Trump pada Juni 2020 lalu. Saat itu Trump juga menyiarkan perilaku yang penuh kebencian.

Latest News

Huawei Bakal Buat Mobil Listrik

Technologue.id, Jakarta - Sanksi yang dijatuhkan Amerika Serikat kepada Huawei memberikan luka yang mendalam. Dan sekarang, Huawei perlahan-lahan mulai merambah industri lain.

Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi

Technologue.id, Jakarta - Bill Gates mengaku tak tertarik mengeksplorasi luar angkasa layaknya Elon Musk. Hal ini ia sampaikan dalam sesi wawancara dengan...

Bersama Studio Anime Asal Jepang, Netflix Garap Serial Terminator

Technologue.id, Jakarta - Netflix dan studio anime asal Jepang, Production I.G akan menggarap serial animasi Terminator. Proyek ini akan diproduseri oleh Matt...

Paman Boboho Meninggal, Jagat Twitter Diselimuti Duka

Technologue.id, Jakarta - Aktor asal Tiongkok Ng Man-tat atau yang lebih dikenal Paman Boboho dikabarkan meninggal dunia, Sabtu (27/2/2021) pukul 17:16 waktu...

Teknologi China Makin Maju, Mantan Bos Google Sebut AS Terancam

Technologue.id, Jakarta - Mantan CEO Google, Eric Schmidt mengungkapkan kekhawatirannya atas kemajuan teknologi China. Ia menyebut Amerika Serikat (AS) kini tengah terancam.

Related Stories