Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Twitter Down Gara-gara Kena Hack?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Twitter memberi penjelasan soal gangguan yang sempat dialami oleh platformnya itu selama sekitar satu jam, pada Jumat (16/10). Menerima banyak keluhan dari penggunannya, akun Twitter Support mengunggah pernyataannya.

Dalam pernyataan yang ditulis pada akun Twitter @TwitterSupport ini membenarkan bahwa media sosial dengan logo burung putih tersebut mengalami pemadaman.

Baca Juga:
Twitter Tumbang, Netizen Ramaikan #TwitterDown

Menurut Twitter, gangguan layanannya mereka bukan disebabkan oleh masalah keamanan.

"Twitter down bagi banyak pengguna dan kami sedang berupaya untuk mengembalikannya agar dapat digunakan kembali oleh semua orang. Kami mengalami masalah dengan sistem internal dan tidak ada bukti pelanggaran keamanan atau peretasan," jelas Twitter melalui akun resminya.

Saat ini, layanan Twitter sudah mulai berangsung pulih. Para pengguna sudah bisa mengunggah cuitan dan melakukan retweet seperti sedia kala.

Sebelumnya Twitter sempat mengalami down atau tidak dapat digunakan, Jumat (16/10/2020) pagi. Berdasarkan pantauan, Twitter tidak bisa menampilkan konten baru sejak sekira pukul 06.00 WIB. Beberapa pengguna melaporkan masalah saat mengirim tweet dan me-refresh timeline mereka.

Baca Juga:
Jelang Pemilu AS, Twitter Mulai Perketat Kebijakan

Situs web status API Twitter awalnya mengatakan semua sistem mampu beroperasi. Pada pukul 06.00 WIB , Twitter memposting pesan ke halaman API yang bertuliskan, "Investigasi - Kami sedang menyelidiki masalah ini. Lebih banyak pembaruan akan datang."

Lalu pada pukul 06.30WIB, ada pesan baru namun juga tidak spesifik: "Kami terus memantau saat tim kami menyelidiki. Lebih banyak pembaruan akan datang."

SHARE:

Honda Kenalkan Mobil Balap Baru untuk ISSOM 2024

Akhiri Puasa Gelar, Onic Olympus Kampiun FFWS ID 2024 Spring