Technologue.id, Jakarta – Buat Anda yang merasa punya daya kreatifitas tinggi ingin menciptakan sebuah karya inovatif di media sosial maupun offline, Twitter Indonesia hari ini meluncurkan #BlueRoom. Sebuah wadah untuk para kreator konten bisa tampil secara live dengan para pengguna lainnya.

“Setiap tahunnya ada sebanyak 4,1 Miliar Tweet yang dihasilkan dan dari semua pengguna Twitter di Indonesia, 77 persen itu aktif nge-tweet setiap harinya. Semua orang disini berbicara tentang kuliner, olahraga, dan lainnya. Mereka inilah para konten kreator yang berkomunikasi dengan sesama pengguna Twitter,” Roy Simangunsong, Country Business Head Twitter Indonesia.

Bekerja sama dengan Qubicle Center di daerah Senopati, Jakarta Selatan, #Blueroom menyediakan sebuah ruang yang dilengkapi kursi, sofa hingga meja untuk konten kreator memaksimalkan kreativitas mereka.

Lewat #BlueRoom Twitter menyatukan fasilitas yang sudah ada dengan berbagai fitur terkini, seperti video, Periscope, atau Vine. Dimana para kreator konten dapat berinteraksi real time dengan audiens mereka melalui sesi tanya & jawab, penampilan, dan lainnya.

“#Blueroom kami hadirkan karena tingginya ekspektasi kita terhadap dan buat para pengguna Twitter di Indonesia. Dan Indonesia merupakan negara yang pertama di Asia Tenggara dimana kami meluncurkan #Blueroom,” kata Roy.

Sementara itu, sebagai salah satu pasar terbesar Twitter di dunia, Indonesia dinilai unik karena bakat dan kemampuan lokalnya yang mampu menggunakan fitur-fitur Twitter secara kreatif.

“Secara general para pengguna Twitter di Indonesia merepresentasikan popular culture, apakah itu isu nasional, pemerintahan, digunakan oleh para komedian, dan sebagainya. Itulah mengapa kami menciptakan #Blueroom, sebuah live connections kepada anak muda untuk menyajikan konten video kreatif dengan cara yang lebih baik,” ujar Rishi Jaitly, Vice President of Media for Asia pacific & Middle East, Twitter.

Kreator terpilih dan baru hadir di Jakarta

Lalu, bagaimana proses seleksi terhadap para konten-konten kreator di #Blueroom nantinya. Menurut Roy, pertama Twitter akan bertemu dahulu dengan para konten kreator tersebut. Kedua pihaknya akan melihat soal apa yang akan mereka buat, apakah itu makanan, olahraga, maupun suatu pergerakan sosial. Ketiga, Twitter akan melihat orang-orang yang memang passionate dalam pembuatan konten.

Mengingat baru sebatas hadir di kota Jakarta, kedepannya Twitter berencana bakal menyediakan #BlueRoom di kota-kota lain di Indonesia. “Tidak menutup kemungkinkan orang-orang yang berada di daerah untuk bisa berkreasi di #Blueroom namun kami akan lihat dulu bagaimana perkembangannya selama di Jakarta,” tutupnya.

 

Baca juga:

DOYAN SELFIE, CHELSEA ISLAN DAN REZA RAHARDIAN JADI DUTA OPPO F1S TERBARU

AKUN CEO TWITTER PUN IKUT BOBOL

TWITTER MEMPERKENALKAN FITUR BARU, #STICKER UNTUK FOTO