Technologue.id, Jakarta – Dimulai hari ini, situs microblogging Twitter memperkenalkan satu lagi fitur terbarunya. Fitur yang dinamai #Stickers ini menjadi sebuah cara baru untuk Anda bisa berekspresi lebih seru dengan foto. Namun setiap pengguna dengan perangkat iOS dan Android baru dapat merasakan keseruannya dalam beberapa minggu kedepan.

“Jutaan Tweet dengan foto yang menggambarkan berbagai momen yang sedang terjadi di dunia dikirim setiap harinya melalui di Twitter. Seperti layaknya sebuah tagar di Twitter, #Stickers membuat pengguna lebih mudah mencari topik tertentu serta bergabung dalam sebuah percakapan global,” ujar Leslie Berland, CMO Twitter.

#Sticker Twitter
Salah satu contoh fitur #Sticker untuk foto

Lebih lanjut, nantinya melalui fitur ini Anda dapat memillih stiker dari berbagai kategori, seperti aksesoris, binatang, makanan, dan lain-lain. Untuk membuatnya makin seru, pengguna dapat menggunakan lebih dari satu stiker dalam satu foto serta dapat menyesuaikan ukuran dan penempatannya dalam foto tersebut sesuai dengan keinginan mereka.

Setelah menambahkan gambar-gambar unik dalam bentuk stiker pada foto, pengguna lain akan lebih mudah menemukan foto tersebut di Twitter. Dengan menekan stiker yang terdapat dalam sebuah Tweet, pengguna akan langsung masuk ke sebuah timeline baru yang menyajikan berbagai foto lainnya yang juga menggunakan stiker yang sama dengan berbagai cara berbeda.

Selain itu, akan tersedia juga fitur pengeditan seperti filters, tags, cropping, dan opsi untuk penyandang tunanetra yang memungkinkan pengguna melakukan sejumlah penyesuaian di foto mereka. Informasi lebih lanjut tentang penggunaan semua fitur foto Twitter, termasuk #Stickers, dapat dibaca di Pusat Bantuan Twitter.

 

BACA JUGA :

GOOGLE SEMPAT INGIN BELI TWITTER LEWAT SEBUAH BISIKAN

TWITTER ‘MODALI’ SOUNDCLOUD SAINGI SPOTIFY

PENGGUNA SNAPCHAT KINI LAMPAU TWITTER

Share this