Twitter Rilis Dua Fitur Baru Ticketed Spaces dan Super Follow, Bisa Buat Cari Cuan

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Twitter secara resmi merilis fitur baru Ticketed Spaces dan Super Follows. Dua fitur ini disebut dapat membantu penggunanya meraup pundi-pundi.

Dilansir dari TechCrunch, Kamis (24/6/2021), fitur Ticketed Spaces mirip dengan fitur audio chat Clubhouse. Dengan fitur ini, pengguna bisa menggelar ruang perbincangan berbayar.

Pengguna bebas memilih topik perbincangan sendiri. Mereka juga dapat menentukan tarif yang akan dikenakan kepada partisipan yang ingin bergabung.

Baca Juga:

Twitter Blue Resmi Meluncur, Apa Istimewanya?


Adapun pilihan tarif yang bisa dikenakan paling rendah adalah US$ 1 atau sekitar Rp 14.000. Dan untuk tarif tertinggi adalah US$ 999 atau sekitar Rp 14 jutaan.

Untuk fitur Super Follows, dikhususkan untuk akun yang memiliki 10.000 followers. Mereka dapat menagih biaya ke pengikut untuk memberi mereka akses ke konten tambahan.

Seperti yang disampaikan oleh Twitter sebelumnya, konten tambahan yang dimaksud adalah konten bonus, seperti tweet eksklusif dan sebagainya.

Baca Juga:

Hal-hal Baru di Windows 11


Akun influencer dapat mengenakan tarif mulai dari US$ 2,99 atau Rp 43.000 hingga US 9,99 Rp 144.000 per bulan untuk biaya berlangganan para followers mereka.

Nantinya Twitter bakal mengambil lebih dari 3 persen dari pendapatan. Jika, para kreator dan influencer belum bisa memperoleh pendapatan seumur hidup sebesar US$ 50.000 atau ssekitar Rp 722 juta.

Fitur Ticketed Spaces sendiri daat ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Android dan Juga iOS. Sementara Super Follows, baru untuk iOS. Keduanya tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories