Twitter Rilis Fitur Langganan “Super Follows”, Bisa untuk Cari Uang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Twitter mengumumkan dua fitur baru yang akan hadir dalam platformnya. Pertama adalah Super Follows, yang merupakan fitur berbayar pertama di Twitter, dan satu lagi adalah Communities.

Twitter membantu para kreator atau influencer untuk mendapatkan insentif tambahan dari para penggemarnya melalui Super Follows. Fitur ini ibarat fitur membership yang memungut bayaran dari follower saat ingin mengakses ke konten khusus.

Baca Juga:
Bantu Penulis Cari Cuan, Twitter Hadirkan Layanan Newsletter

Dilansir dari GSMarena (26/2/2021), untuk jumlah bulanan tertentu, Super Follows akan dapat, misalnya, melihat konten eksklusif, mendapatkan newsletter khusus pelanggan, penawaran dan diskon untuk produk brand, community access, supporter badge, dan banyak lagi. Opsi di sini bergantung pada akun dan apa yang ingin mereka tawarkan kepada pelanggan mereka.

Bukan tidak mungkin seandainya nanti akan ada cuitan-cuitan dari seorang influencer yang hanya bisa dilihat dan dibalas oleh para Super Follower-nya. Kemungkinan besar Twitter juga bakal mengambil beberapa persen dari tarif berlangganan yang ditetapkan masing-masing influencer, sebab Twitter sudah cukup lama dikabarkan bakal menerapkan semacam fitur berlangganan demi meraup laba ekstra.

Baca Juga:
Twitter Percepat Hadirkan Pesaing Clubhouse

Twitter Communities

Selain Super Follows, Twitter juga memperkenalkan fitur bernama Communities, yang memungkinkan pengguna untuk membuat grup atau bergabung ke grup dengan minat-minat tertentu.

Kehadiran fitur Communities ini tentu bakal terasa sangat membantu, khususnya bagi para pengguna baru. Dengan bergabung ke grup-grup tertentu, mereka bisa menemukan lebih banyak tweet yang berfokus pada topik-topik yang mereka sukai.

Sayangnya sejauh ini Twitter juga belum bisa memastikan kapan kedua fitur ini akan tersedia bagi pengguna secara luas.

- Advertisement -

Latest News

Honor Kembali Gunakan Google Mobile Services

Technologue.id, Jakarta - Sejak memanasnya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok pada tahun 2020 lalu membuat Huawei dan Honor tidak bisa...

Huawei Tak Jadi Rilis Mate 50 Tahun Ini?

Technologue.id, Jakarta - Umumnya, hampir setiap tahun Huawei meluncurkan dua produk flagshipnya yakni seri P dan seri Mate. Namun tahun ini, sepertinya...

Bukalapak Bakal IPO pada Agustus 2021

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce, Bukalapak akan melakukan penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) pada bulan Agustus mendatang.

Smartfren Uji Coba 5G di Frekuensi 26 GHz, Seberapa Kencang?

Technologue.id, Jakarta - Smartfren bersama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menguji jaringan 5G pada Kamis (17/6/2021) dengan menggunakan frekuensi 26 GHz...

Utamakan Uji Mutu, vivo Jamin Kualitas Smartphone

Technologue.id, Jakarta - Komitmen brand smartphone vivo dalam memenuhi permintaan pasar smartphone di negeri ini tidak pernah mengendur. Hal ini dibuktikan dengan...

Related Stories