Twitter Sudah Bisa Live Video Tanpa Periscope! Yuk Coba!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Layaknya fitur dual-camera pada smartphone, live video juga menjadi komoditas hot di kalangan perusahaan media sosial. Setelah Facebook menghadirkannya di beragam platform miliknya serta mendadak populernya aplikasi semacam Bigo dan Nono Live, Twitter pun tak mau kalah.

Anda para pengguna Twitter kini bisa langsung melakukan live streaming langsung di aplikasi Twitter yang terpasang di handset Android maupun iOS. Ini adalah sebuah kemudahan baru, karena dulu untuk melakukannya Anda perlu menggunakan aplikasi terpisah, yakni Periscope.

Untuk memulai live video, Anda hanya perlu memencet tombol untuk membuat tweet baru, lalu pilih opsi ‘LIVE’.

Begitu Anda sudah siap untuk menyiarkan diri Anda atau lingkungan di sekitar pada dunia, langsung tekan ‘Go Live’. Siapa pun di Twitter maupun Periscope pun akan bisa menyaksikan siaran langsung Anda.

Fitur live video di Twitter (Technologue.id)

Redaksi sendiri sudah bisa menikmati fitur ini, setelah memperbarui aplikasi Twitter ke versi 6.26.0.

Kendati sedikit terlambat, setidaknya pembaruan yang dihadrikan mulai hari Rabu (13/12/16) kemarin ini sudah membuat Twitter tampak tak ketinggalan zaman. Sekitar 317 juta pemakai medsos berlambang burung itu pun bisa punya kans yang sama untuk menghasilkan konten yang disuka netizen.

Dalam berita sebelumnya, Twitter sempat diprediksi bakal mati tahun 2017. Salah satu penyebabnya adalah karakter Twitter susah untuk didefinisikan.

“Apakah Twitter perusahaan media? Perusahaan teknologi? Perusahaan data? Atau semuanya?” seorang analis, Debra Aho Williamson, sempat mempertanyakannya beberapa waktu lalu.

 

Baca juga:

Olimpiade sampai Boyband K-POP, Momen Paling #Rameditwitter 2016

Duh, Posisi Twitter Digeser News Aggregator

Apakah Twitter Bakal Mati di Tahun 2017?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories