Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Twitter Uji Coba Fitur Terbaru Unmentioning
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Twitter kembali mengembangkan fitur baru untuk memudahkan penggunanya. Fitur ini mungkin membuat pengguna sedikit bingung, karena fitur bernama Unmentioning. Biasanya para pengguna Twitter bisa dengan bebas mencuit dan menyebutkan nama pengguna lainnya dalam cuitannya.

Tapi tampaknya dengan pengembangan fitur baru ini pengguna bisa semakin menjaga privasinya.

Baca Juga:
Google Play akan Sembunyikan Aplikasi Android Lama untuk Pengguna Baru

"Kami bereksperimen dengan 'unmentioning' sebuah langkah membantu anda bisa mendapatkan ketenangan dan juga menghapus diri anda dari sebuah percakapan. Fitur ini akan tersedia untuk Twitter Web untuk beberapa dari anda," dikutip dari cuitan Twitter lewat akun @TwitterSafety, Jumat (8/4).

Terkesan eksklusif dan terbatas, namun fitur ini sebenarnya sangat berguna terutama vafi pengguna yang tidak ingin akun Twitternya menjadi akun yang diserbu banyak orang tidak dikenal. Nantinya, fitur ini ada opsi yang bisa ditemukan di menu Twitter versi web dengan nama 'Leave this conversation' dengan posisi berada di sudut 'tweet' bersama opsi 'Mute this conversation'.

Baca Juga:
Google Maps Bakal Ada Fitur Info Tarif Tol di Indonesia, Mantap!

Selain 'Unmentioning' juga ada tiga hal yang lebih rinci dijelaskan Twitter saat pengguna menggunakannya. Di antaranya, Anda tidak lagi ditandai dalam cuitan pengguna lainnya, jadi di masa depan nama akun Anda tidak akan disebut dalam percakapan, dan fitur tersebut juga menghentikan notifikasi.

Dilansir dari The Verge, peneliti Twitter Jane Manchun Wong sempat mengunggah tangkapan layar mengenai fitur ini pada Februari 2022. Tampaknya kebocoran tersebut terbukti dan kini bisa digunakan untuk beberapa pengguna Twitter.

SHARE:

Harga Neta V-II Lebih Murah Rp80 Juta, Bagaimana Nasib Mobil Listrik Neta V?

Oppo Buka Gerai Premium Konsep Modern, Bisa Ngopi Hingga Baca Buku