Technologue.id, Jakarta – XL Axiata menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (Rapat) di Jakarta. Sejumlah keputusan telah dicapai dalam Rapat tersebut, termasuk menyangkut perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris serta penetapan penggunaan laba tahun berjalan Perseroan untuk Tahun Buku 2017.

Pada rapat tahunan ini XL menetapkan untuk melepas Willem Lucas Timmermans yang akrab disapa Pak Wim dari posisi Direktur dan Mohd. Khairil Kevin Loh bin Abdullah Komisaris Perseroan dari posisi Komisaris Perseroan bertepatan dengan akhir masa jabatannya.

Baca juga :

INSPERA, Cara Indosat Ooredoo Dukung Pemberdayaan Perempuan di Indonesia

“Bapak Wim adalah salah seorang figur kunci dalam manajemen XL Axiata sejak lebih dari 10 tahun lalu, termasuk ketika memasuki masa-masa krusial saat kami mulai melakukan transformasi dan kini fokus memasuki bisnis data,”ujar Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata.

Dian menyebutkan Pak Wim telah memilih untuk mencoba tantangan baru di negara lain. “Kami sampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dedikasi beliau bagi XL Axiata dan kami berharap beliau juga akan mencapai kesuksesan di masa mendatang, di mana pun beliau berada,” jelas Dian.

Baca juga:

Fatal, Akun Resmi Indosat Ooredoo Sebarkan Link Video Porno!

Sepeninggal Pak Wim, XL menyatakan tidak mengisi posisi yang ditinggalkannya. Susunan anggota Direksi serta susunan anggota Dewan Komisaris Perseroan sampai dengan berakhirnya masa jabatan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tahun 2019, sebagai berikut:

Direksi :

Presiden Direktur : Dian Siswarini

Direktur : Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin

Direktur : Allan Bonke

Direktur : Abhijit Jayant Navalekar

Direktur Independen : Yessie Dianty Yosetya

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Dr. Muhamad Chatib Basri

Komisaris : Ybhg. Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim

Komisaris : Vivek Sood

Komisaris : Kenneth Shen

Komisaris : Peter John Chambers

Komisaris : Dr. David Robert Dean

Komisaris Independen : Yasmin Stamboel Wirjawan

Komisaris Independen : Muliadi Rahardja

Komisaris Independen : Julianto Sidarto