HomeLatest NewsUber Perpanjang PHK Karyawan

Uber Perpanjang PHK Karyawan

Technologue.id, Jakarta – Penyedia taksi online, Uber Technologies, mengumumkan rencana drastis untuk mempertahankan keberlangsungan di tengah merebaknya pandemi virus Corona (COVID-19).

Seperti dilansir Engadget (18/5/2020, Uber akan memberhentikan 3.000 karyawan, melanjutkan aksi pemangkasan karyawan sebelumnya yang berjumlah 3.700 orang. Dengan keputusan ini, sehingga total karyawan yang dilepas dalam beberapa pekan terakhir mencapai sekitar seperempat jumlah karyawan Uber sebelumnya.

Baca Juga:
Uber Pamer Konsep Taksi Terbang

Putaran PHK baru ini akan menyisakan Uber dengan sekitar 20.000 karyawan.

Khosrowshahi mengatakan kepada karyawan dalam email bahwa Uber telah bekerja untuk memberikan manfaat pesangon yang kuat dan dukungan lain bagi mereka yang meninggalkan Uber, seperti cakupan layanan kesehatan dan direktori bakat alumni.

Tidak hanya karyawan yang terkena imbas, Uber juga menutup atau mengkonsolidasikan 45 kantor yang dimilikinya, serta meminimalisir laboratorium kecerdasan buatan.

“Kami harus bisa mempertahankan kelangsungan perusahaan tanpa menggantungkan suntikan modal atau pun investor baru,” kata Dara Khosrowshahi, CEO Uber.

Baca Juga:
Lesu Ekonomi, Karyawan Grab Terancam PHK?

Jumlah pengguna layanan Uber turun 80 persen bulan lalu, ketika lockdown berlangsung di AS dan Kanada.

Sebelum pandemi, bisnis ridesharing menghasilkan sekitar tiga perempat dari pendapatan Uber. Meski UberEats telah memberikan sedikit bantuan, namun dana itu tidak cukup untuk menebus penurunan drastis dalam ridesharing.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More