Ucapan Duka Cita Pesawat Sriwijaya Air Penuhi Media Sosial

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Netizen berduka mendengar kabar terkini Maskapai Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak setelah hilang kontak dengan menara pengawas, pada Sabtu 9 Januari 2021. Tagar SJ182 pun memuncaki trending topic di media sosial Twitter.

Menurut pantauan Technologue.id pada Sabtu malam pukul 19.30 WIB, sudah lebih dari 200 ribu cuitan yang beredar di Twitter.

Selain hashtag SJY182, topik yang berhubungan dengan pesawat ini juga ramai diperbincangkan warganet seperti Innalillahi, Pontianak, Kepulauan Seribu, dan semoga baik2.

Penghuni media sosial berharap para penumpang bisa ditemukan dalam keadaan selamat. Beberapa pengguna pun memposting pita hitam sebagai aksi belasungkawa terhadap peristiwa yang terjadi di awal tahun ini.

Baca Juga:
Pesawat Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak

“innalillahi wa innalillahi roji’un, kabaar duka diawal tahun ,Apapun yang terjadi diatas sana, aku berharap semuanya bisa ditemukan secepatnya, pray for #SJ182,” ucap @Samsiah04281984

“DUKA AWAL TAHUN. Utk penumpang & crew Sriwijaya #SJ182 kuucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Sedih dengernya. Keluarga yg ditinggal semoga tabah. Semoga Allah swt menggantikan musibah ini dgn banyak kebaikan,” tutur @HafidzAlattas

“Petang ini dikejutkan oleh kabar duka dari maskapai Sriwijaya Air plane SJ 182 — doa terbaik untuk semua kru pesawat dan penumpang. Semoga lekas ditemukan. #SJ182,” tulis @helobagas

“Sedih bgt ada kabar duka di awal tahun, semoga pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta – Pontianak yang hilang kontak segera mendapat titik terang serta semoga keluarga diberi ketabahan. Amin Folded hands #SJ182,” cuit @doubledownkfc.

“Turut ber duka atas hilang kontaknya pesawat #SriwijayaAir #sj182 semoga cepat ditemukan..,” ungkap @febriangara20

Pesawat Sriwijaya Air SJY-182 dengan registrasi PK-CLC hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Akun Twitter FlightRadar24, menuliskan pesawat itu hilang kontak empat menit setelah terbang.

“Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian 10.000 kaki dalam satu menit, sekitar empat menit setelah keberangkatan dari Jakarta.” Tulis FlightRadar24.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, mengatakan ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Junaedi mengatakan bahwa dirinya menerima informasi itu sekitar pukul 14.30 WIB. Ia menceritakan bahwa pesawat tersebut jatuh dan meledak.

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian. Infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki.” Ujar Junaedi.

Junaedi mengatakan bahwa Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki adalah tempat tidak berpenghuni.

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories