Technologue.id, Jakarta – Grab Indonesia menyambut resminya pembentukan Kabinet Indonesia Maju yang dilantik kemarin pagi, Rabu (23/10). Perusahaan ride hailing itu juga menyampaikan ucapan turut senang dengan pelantikan Nadiem Makarim sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan.

“Kami ingin mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin atas pembentukan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024,” ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Technologue.id, Rabu (23/10/2019).

Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada sesama disruptor industri, Bapak Nadiem Makarim atas pengangkatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sebagai sosok inspiratif bagi kaum muda Indonesia, kami percaya beliau akan membawa pemikiran inovatif dan ide-ide segar untuk meningkatkan sistem pendidikan Indonesia,” sambungnya.

Baca Juga:
Sah! Mantan Bos Gojek Ditunjuk Jadi Mendikbud Kabinet Indonesia Maju

Ridzki mengutarakan, Indonesia memiliki masa depan yang cerah ke depannya, dan Grab akan turut mendukung terwujudnya SDM unggul di Indonesia dan bekerja bersama untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui pengembangan ekonomi digital.

Founder dan mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk mengemban tugas sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Saat memperkenalkan Nadiem sebagai Mendikbud periode baru, Jokowi berharap ada gebrakan besar yang akan mendorong sistem pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) ke arah lebih baik.

Baca Juga:
Jadi Mendikbud, Nadiem Makarim Tulis Surat Pamit untuk Driver

“Kita akan membuat terobosan yang signifikan dalam pengembangan SDM yang menyiapkan siap kerja dan me-link and match pendidikan dan industri nanti di wilayah mas Nadiem Makarim,” kata Presiden Jokowi.

Bergabung di kabinet, Nadiem telah melepas posisinya di Gojek yang adalah CEO. Selanjutnya, posisinya diisi oleh Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi, dua sosok yang tidak asing bagi Gojek.