Technologue.id, Jakarta – Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, meninggal dunia, setelah empat bulan berjuang melawan kanker darah.

Ani Yudhoyono telah menjalani perawatan penyakit kanker darah yang dideritanya sejak Februari lalu di National University Hospital Singapura.

Kabar berpulangnya Ibu Ani sontak memicu ucapan belasungkawa di berbagai media sosial. Nama Ibu Ani Yudhoyono dengan tagar #RIPAniYudhoyono bahkan menjadi trending topic di Twitter dengan jumlah cuitan mencapai 40 ribu lebih.

Ucapan duka untuk Ibu Negara kelahiran 67 tahun lalu itu banyak pula datang dari pejabat dan elit politik Indonesia.

- Advertisement -

Salah satunya datang dari Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Dalam akun Twitter-nya, Ia memberikan doa dan ucapan belasungkawa sambil me-mention pak Susilo Bambang Yudhoyono.

Selain itu, Tifatul Sembiring juga ikut meramaikan tagar #RIPAniYudhoyono dengan cuitannya. Menteri Komunikasi dan Informatika di tahun 2009 ini mengucapkan ucapan dukacita melalui akun pribadinya dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Sebagian besar pengguna Twitter menyampaikan rasa duka dan belasungkawa atas wafatnya wanita asal Yogyakarta tersebut. Berikut curahan hati para netizen:

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan Minggu, 2 Juni 2019 pada pukul 07.00 waktu Singapura menuju Jakarta dan disemayamkan di Cikeas. Kemudian siang harinya, akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.