Ulah Pandemi, Perilaku Belanja Masyarakat Bergeser

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Virus Corona menjadi momok menakutkan bagi masyarakat dunia saat ini. Beragam cara dilancarkan termasuk penerapan PSBB untuk memberangus virus yang lahir di China tersebut.

Satu hal yang menarik adalah berubahnya perilaku belanja masyarakat atau konsumen semenjak pandemi virus Corona. Sebuah patform social commerce, Chilibeli bahkan memprediksi pergeseran ini.

Baca Juga:

Kolaborasi Startup Lokal Ikut Kontribusi Tangani Pandemi COVID-19

Dalam konferensi online yang digelar pada Kamis (14/5/2020), Yumir Syamsyah Lubis, Head of Marketing Communications, mengatakan akan terjadi perubahan perilaku konsumen untuk menjadikan gaya belanja online sebagai salah satu pilihan berbelanja efisien dan efektif setelah adanya PSBB.

“Berdasarkan beberapa studi yang kami terima, kami melihat bahwa akan adanya perubahan terutama bagi konsumen sibuk.mereka akan mempertimbangkan dan melirik gaya belanja online sebagai sebuah solusi cerdas dalam kesibukan hidup mereka,” ujarnya.

Baca Juga:

Startup Kesehatan Ini Gelar Rapid Test Bagi Nakes

Meski begitu, Yumir sendiri mengaku Chilibeli justru mengalami sejumlah kendala dimasa pandemi Corona yang mengharuskan PSBB ini. sejumlah kendala begitu terasa mulai dari usaha B2B hingga pengantaran barang.

Yumir menyebut setelah PSBB selesai dan Chilibeli dapat beroperasi kembali seperti semula, ada beberapa rencana yang menjadi prioritas perusahaan. Mulai dari perbaikan mutu rantai pasok, pengelolaan logistik, ketanggapan tim, serta mendorong pengguna Chilibeli agar semakin cerdas dan intuitif.

- Advertisement -

Latest News

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

iPhone Jadul Segera Update ke iOS 12.5.4

Technologue.id, Jakarta - Apple merilis pembaruan keamanan iOS 12.5.4. Update sistem operasi ini ditujukan bagi pengguna iPhone dan iPad Air tipe lawas.

Xiaomi Mi 11 Ultra Hadir di Tanah Air, Stok Terbatas

Technologue.id, Jakarta - Varian tertinggi Xiaomi Mi 11 Series resmi meluncur di Indonesia. Adalah Mi 11 Ultra, perangkat ini hadir sebagai pendobrak...

Related Stories