Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Ultah Ke-28, Telkomsel Terus Perkuat Inklusi Ekosistem Digital
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel menginjak usia ke-28 tepat pada hari ini, Jumat (26/5/2023). Selama perjalanan tersebut, Telkomsel terus memperkuat perannya sebagai penyedia layanan dan solusi gaya hidup digital mobile kelas dunia.

Memaknai usia 28 tahun ini, Telkomsel membuka semua peluang kemajuan dalam memperkuat inklusi ekosistem digital di Indonesia secara berkelanjutan melalui tiga pilar digital, yakni sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Service.

"Di usia 28 tahun ini, Telkomsel akan melanjutkan langkah transformasi dalam menguatkan inklusi ekosistem digital Indonesia, mendorong pemanfaatan teknologi terkini, serta memajukan iklim industri telekomunikasi dan digital yang semakin sehat," ujar Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel.

Baca Juga:
Strategi Telkomsel Perkuat Bisnis Digital Tahun Depan

Hingga usia 28 tahun, Telkomsel terus memastikan ketersediaan infrastruktur jaringan berteknologi broadband yang merata dan andal hingga pelosok negeri. Langkah nyata tersebut telah diwujudkan dengan melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE pada 504 kota/kabupaten di Indonesia yang sudah dimulai sejak tahun 2022 dan akan segera dituntaskan pada pertengahan 2023.

Telkomsel juga secara bertahap dan terukur terus memperluas ketersediaan jaringan serta layanan broadband terkini 5G di Indonesia. Saat ini Telkomsel telah menggelar 280 BTS 5G yang tersebar di 69 kota di Indonesia.

Belum lama ini, jaringan 5G Telkomsel juga dipercaya untuk mendukung Kementerian Kesehatan RI dalam uji coba 5G Robotic Telesurgery pertama di Indonesia.

Lebih lanjut, perusahaan tengah berproses menghadirkan inisiatif layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) melalui integrasi layanan IndiHome ke Telkomsel. Diharapkan keseluruhan proses dapat segera dirampungkan.

Baca Juga:
Telkomsel Alami Lonjakan Trafik Internet Saat Lebaran 2023

Hendri lebih lanjut menambahkan, Telkomsel juga konsisten memperluas portofolio bisnis digital. Salah satunya melalui INDICO sebagai anak usaha bisnis vertikal Telkomsel di sektor digital, yang menaungi Fita (health-tech), Kuncie (edu-tech), dan Majamojo (gaming).

Untuk segmen B2B, melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise yang fokus menghadirkan solusi bisnis untuk pelanggan korporasi, industri, serta Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), hingga instansi pemerintah.

Untuk menandai hari jadinya ini, Telkomsel menghadirkan beragam program loyalitas pelanggan yang dapat diperoleh dengan menukarkan Telkomsel Poin, seperti Promo Kuota Hepi untuk bisa mendapatkan ekstra data 28 GB, Promo Anniversary Flash Sale untuk mendapatkan diskon spesial di 33 mitra pilihan, hingga Program Anniversary Give Away untuk mendapatkan pulsa senilai Rp 50 ribu.

SHARE:

Bandara Kena Serang, Microsoft Jadi "Kambing Hitam"

Tips Amankan Data Penting dengan Metode 3 – 2 – 1