Ultah, Technologue.id Tularkan Semangat Berkarya Positif

Technologue.id, Jakarta – Dalam rangka perayaan hari jadi Technologue.id yang kedua di bulan Juni 2018, redaksi menghelat sebuah workshop yang dirasa memiliki urgensi serta daya tarik yang tinggi belakangan. Workshop tersebut mengajak para kreator konten untuk melahirkan karya yang tak cuma menarik, tetapi juga mengusung dampak dan nilai yang positif bagi sesama.

Diadakan di Akademie Benhil, Minggu siang (15/07/2018), acara ini berlangsung sukses sekaligus meriah. Audience dan para tamu undangan memadati kursi yang disediakan. Mereka juga antusias mendengarkan para pembicara yang dihadirkan di workshop ini, yaitu Rahmat Budiman (toy grapher @ToyGraphyID) serta Wisnu Kumoro (YouTuber dan content creator).

Baca juga:

Rolls-Royce Bikin Taksi Terbang Juga, Kapan Siap Mengudara?

Wisnu bersama Rahmat tampak penuh gairah menularkan semangat membuat konten yang bermanfaat. Kuncinya, kalau kata Wisnu, adalah di keinginan. “Konsistensi datang dari keinginan. Jadi kalau sudah niat bikin konten positif, tentu akan konsisten,” pesan YouTuber serba bisa itu.

Ultah, Technologue.id Tularkan Semangat Berkarya Positif
Wisnu Kumoro membagikan tips dan triknya membuat konten menarik dan positif (Yudhianto Thohirin / Technologue.id)

Sementara Rahmat berhasil membuka paradigma audience, bahwa berkarya dengan memfoto mainan pun bisa mengusung misi mulia untuk kebaikan sesama. “Saya percaya kebaikan dan kejahatan itu hal yang menular. Jadi, saya memilih untuk jadi agen kebaikan untuk melahirkan agen-agen lainnya,” kata pria yang akrab disebut Mate itu.

Baca juga:

Canggih, Teknologi Pengenalan Wajah di Bandara Bisa Kenali DPO!

Bagi Technologue.id, menyebarluaskan semangat untuk memproduksi konten positif menjadi misi tersendiri. Sebagai media, tentu redaksi tak cuma menghasilkan berita yang disukai pembaca, tetapi juga diharapkan bisa membawa dampak positif bagi pembaca dan masyarakat Indonesia.

“Pemilihan tema pembuatan konten positif di workshop ini sebagai jawaban atas kebutuhan pasokan informasi dan konten bermuatan positif yang bisa dikonsumsi publik. Sejujurnya kami khawatir akan kondisi sosial media dan internet saat ini dengan terlalu banyak konten negatif yang bertebaran dan menyebabkan keresahan bahkan konflik di tengah masyarakat,” jelas Denny Mahardy, Managing Director Technologue.id.

Baca juga:

Diduga Lakukan Monopoli, Ini 4 Hal yang Wajib Dilakukan Grab di Singapura

Setelah sukses menggelar event yang berkesinambungan dari tahun lalu, Technologue.id tak akan berhenti. Pasalnya, Technologue.id telah berencana menggelar aktivitas serupa dengan tema berbeda-beda sesuai kebutuhan bersama mitra komunitas serta sponsor di industri teknologi. Gadget dan hadiah menarik lainnya pun menanti Anda selalu.

Di workshop ini, redaksi telah mengajak para pelaku industri teknologi untuk berkolaborasi dalam menyebarkan virus konten positif. Pihak-pihak tersebut antara lain: Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Tri, Bolt, Samsung, Advan, Vivo, United Communications, dan Maverick.

“Terima kasih bagi semua pihak yang telah mendukung Technologue.id hingga usia kedua ini. Kami berharap bisa terus menjadi lebih baik dalam menyajikan informasi dan berita bagi pembaca maupun masyarakat luas,” pungkas Denny.

Latest News

Update Terbaru Honkai Impact 3rd, Bakal Ada Rank Battlesuit Baru

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact yang kian populer saat ini, mungkin banyak yang lupa sama game action 3D miHoYo, Honkai Impact 3....

Resep Makanan Paling Berguna di Game Genshin Impact

Technologue.id, Jakarta - Game Genshin Impact kini semakin populer. Dalam game ini, ternyata ada fitur memasak untuk menambah stamina karakter.

Buntut Bayar Pajak, Harga Aplikasi di Apple App Store Naik

Technologue.id, Jakarta - Apple akan mulai menaikkan harga pembelian aplikasi di App Store dalam beberapa hari kedepan. Kenaikan akan terjadi di sejumlah...

Dell Luncurkan XPS 15 dan XPS 17, Layar Lebih Lapang

Technologue.id, Jakarta - Dell Technologies memperbarui varian laptop terbaik mereka, XPS 15 dan 17, di Indonesia. Kedua laptop ini hadir dengan kinerja...

Twitter Keok, Pengguna Tidak Bisa Log In Akun

Technologue.id, Jakarta - Layanan Twitter sempat down atau tidak bisa diakses oleh para pengguna di sejumlah negara termasuk Indonesia, pada Rabu (28/10)...

Related Stories