Technologue.id, Jakarta – Pada awal bulan ramadan lalu, Realme merilis dua smartphone anyar di Indonesia. Salah satunya adalah Realme C2 yang akan bersaing di segmen entry-level tanah air.

Mengintip paket penjualannya, Realme C2 datang dengan cukup simpel. Dalam boksnya hanya berisi smartphone, head charger, kabel micro USB, dan tidak lupa SIM Tray. Sayangnya Realme tidak menyertakan aksesoris semisal earphone.

Kelengkapan Realme C2 (Aldi / Technologue.id)

Dengan segera, Realme C2 tampak begitu menggoda untuk dibuka dari segelnya. Ponsel ini mengadopsi sudut layar yang membulat dengan desain diamond cut.

Daya tarik lain yang saya suka adalah desain backcover yang anti-mainstream. Konon desain ini telah melalui proses pengecatan 3 lapis dan diberikan partikel mutiara yang berkilau. Karena penerapan desain ini, backcover Realme C2 menghadirkan sensasi sentuhan yang berbeda saat berada di genggaman, yang menurut saya pribadi cukup unik.

- Advertisement -

Beralih ke bagian depan, terdapat layar berukuran 6,1 inci. Realme C2 mengadopsi notch berbentuk dewdrop yang membuat layar semakin luas hingga menghasilkan rasio layar ke bodi mencapai 89,35%. Layarnya juga makin tangguh berkat adanya Corning Gorilla Glass.

Untuk yang bertanya mengenai dapur pacunya, Realme C2 ditenagai prosesor octa-core MediaTek MTK6762R berkecepatan maksimal 2.0 GHz. Pada unit yang kami uji ini memilki kombinasi RAM 3GB dan memori internal 32GB. Slot microSD tersedia dan dapat menampung hingga 256GB. Sementara sumber daya baterai dari Realme C2 memiliki kapasitas yang tercantum sebesar 4.000 mAh.

SIM tray Realme C2 (Aldi / Technologue.id)

Oh iya, tray SIM Card yang berada di sisi kiri ponsel sudah mampu menampung 2 buah SIM Card dan satu microSD, sehingga Anda tak perlu repot-repot mengorbankan salah satunya.

Untuk kebutuhan fotografi pengguna, terpasang dual camera 13MP+2MP pada bagian belakang. Sementara pada bagian depannya terdapat kamera 5MP. Realme telah membekali kamera ini dengan mode Chroma Boost, yang disebut-sebut mampu memaksimalkan hasil jepretan foto.

Realme C2 dengan varian RAM 3GB dan internal 32GB ini bisa Anda tebus dengan merogoh kocek sebesar Rp 1.699.000. Ada juga varian lain yakni RAM 2GB dan internal 16GB yang dibanderol Rp 1.499.000.