Undur Diri, Bos Keuangan Xiaomi Gabung ke Induk TikTok

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Salah satu petinggi Xiaomi resmi mengundurkan diri. Ia adalah Shou Zi Chew yang menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO).

Menariknya, Chew mengundurkan diri dari Xiaomi untuk pindah ke perusahaan induk TikTok, ByteDance. Pengunduran diri ini ia umumkan di media sosial Twitter.

Baca Juga:

Xiaomi Siap Merilis Mi 11 Ultra Akhir Maret

“Hari ini saya mengumumkan bahwa saya akan meninggalkan Xiaomi. Saya akan bergabung dengan ByteDance sebagai CFO di kampung halaman saya, Singapura,” cuit Chew.

“Terima kasih banyak keluarga Xiaomi dan Lei Jun khususnya untuk bimbingannya selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

Dengan pengunduran dirinya, Chew mengatakan bahwa posisinya di Xiaomi kini digantikan oleh William Lu. Ia percaya Lu mampu mengemban jabatan dengan sangat baik.

Baca Juga:

Mi 11 Dikeluhkan Panas, Ini Kata Xiaomi


Untuk diketahui, Chew sendiri telah menjabat sebagai CFO di Xiaomi sejak Agustus 2015 lalu. Selain menjadi CFO, ia juga bertanggungjawab mengepalai bisnis internasional Xiaomi.

Sebelum memulai karirnya, Chew sempat menempuh pendidikan di Harvard Business School. Di sana ia merahih gelar master, seperti dirangkum dari The Wall Street Journal, Sabtu (27/3/2021).

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories