Unggahan Infinix Bikin Xiaomi Geram

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Unggahan Infinix Indonesia di akun Instagram membuat Xiaomi geram. Xiaomi menilai apa yang dibagikan oleh Infinix sangatlah menyesatkan.

Untuk diketahui, Infinix baru saja mengunggah gambar yang membandingkan produk Hot 10S dengan produk bertagline “Katanya Jawara” yang merujuk pada smartphone Xiaomi.

Dalam unggahan juga terdapat tulisan “9T” samar-samar tersemat di bagian bawah, yang menimbulkan spekulasi bahwa ponsel yang dibandingkan adalah Redmi 9T.

Xiaomi menyebut unggahan Infinix begitu buruk. Pasalnya, jika memang produk yang dibandingkan adalah Redmi 9T, Infinix menampilkan spesifikasi yang keliru.

Baca Juga:

Mi 11 Dikeluhkan Panas, Ini Kata Xiaomi


Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyebut kekeliruan terdapat pada informasi layar Redmi 9T. Dalam unggahan disebut Redmi 9T hadir dengan layar HD+, padahal sebenarnya FHD+.

Alvin juga menyayangkan beberapa spesifikasi Redmi 9T yang tidak dicantumkan seperti face unlock, stereo speaker, dan pengisi daya 18 watt. Ia bahkan menyebut Infinix telah berlaku curang.

“Jika mereka benar membandingkan dengan Redmi 9T kami, entah mengapa mereka menaruh spesifikasi yang salah. Tidak ada tempat bagi pemasaran curang di industri ini,” kata Alvin.

“Kami (Xiaomi Indonesia) berhak untuk mengadukan soal kecurangan promosi ini kepada Kementerian terkait,” tambahnya.

Baca Juga:

Oppo dan Xiaomi Siapkan Smartphone Lipat Pesaing Galaxy Z


Dikonfirmasi, Jumat (4/6/2021), Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia mengatakan bahwa pihaknya tidak menutup kemungkinan akan mengambil langkah hukum.

Pasalnya persaingan dalam bentuk perbandingan spesifikasi yang dilakukan oleh Infinix tidaklah akurat. Informasi yang disampaikan berbeda dari yang sebenarnya.

Stephanie menegaskan bahwa pihaknya sangat menyambut baik peraingan usaha. Namun dengan cara yang sehat, bukan malah menampilkan informasi spesifikasi yang salah.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories